Yekaterina Duntsova dilarang mencalonkan diri melawan Vladimir Putin dalam pemilihan presiden Rusia.

Uncategorized262 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Yekaterina Duntsova, yang dapat mencalonkan diri sebagai presiden Rusia Vladimir Putin Di tahun Pada hari Sabtu, 23 Desember 2023, diputuskan bahwa ia dilarang mencalonkan diri dalam pemilihan presiden Rusia 2024 karena dugaan kesalahan dalam permohonan pendaftarannya sebagai calon.

Tim kampanyenya mengunggah tangkapan layar di aplikasi perpesanan Telegram yang menunjukkan dokumen yang menurut komisi pemilu Rusia tidak memiliki tanda tangan yang tepat.

Tiga hari lalu, Duntsova secara resmi menyerahkan surat pencalonannya kepada pihak berwenang Komisi Pemilihan Umum. Mantan jurnalis TV berusia 40 tahun ini berencana mencalonkan diri untuk mengakhiri perang di Ukraina dan membebaskan tahanan politik; Di antara mereka adalah pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny.

Hal ini menunjukkan anggota Komisi Pemilihan Umum Pusat dengan suara bulat menolak pencalonan Duntsova. Ella Pamfilova, ketua komisi, terlihat memberikan kata-kata penghiburan kepada kandidat yang gagal.

“Kamu adalah seorang remaja putri, kamu masih mempunyai banyak hal di depanmu. Kelemahan apapun selalu bisa diubah menjadi nilai tambah. “Pengalaman apa pun tetaplah sebuah pengalaman,” kata Pamfilova.

Kremlin meyakini Putin memenangkan pemilu presiden karena mendapat dukungan nyata dari seluruh masyarakat, sekitar 80 persen opini publik. Putin, 71 tahun, telah menjabat sebagai presiden atau perdana menteri sejak 1999 dan berupaya untuk memperpanjang masa jabatannya selama enam tahun lagi. Navalny tidak menghadapi perlawanan dari dalam atau luar penjara Rusia dan para kritikus Rusia.

iklan

Ketika Duntsova mengatakan dia ingin mencalonkan diri bulan lalu, para komentator menganggapnya gila, berani, atau bagian dari rencana. Kremlin Untuk menciptakan rasa persaingan. “Setiap orang waras yang mengambil langkah ini pasti merasa takut – namun rasa takut tidak akan menang,” kata Duntsova kepada kantor berita Reuters dalam sebuah wawancara pada bulan November.

Baca Juga  Kaleidoskop 2023: KPK menetapkan Sihrul Yasin Limpo sebagai tersangka dan melacak aliran uangnya.

Reuters

Pilihan Editor: Ridwan Kamil: Jabar buka kedai kopi di Maroko.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *