Yamaha diprediksi bisa menjuarai MotoGP dalam 5 tahun lagi

Uncategorized440 Dilihat

GOOTO.COM, JakartaPembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, jelas menunjukkan potensi tim di MotoGP. Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir Yamaha masih menghadapi masa-masa sulit.

iklan

Yamaha dan Honda mengalami penurunan performa paling parah di MotoGP. Untuk musim 2023, kedua tim pabrikan Jepang itu duduk di peringkat kedua build terakhir, di belakang tiga pabrikan Eropa Ducati, KTM, dan Aprilia.

Memang Yamaha tidak meraih kemenangan apa pun musim lalu, hanya mengoleksi tiga podium yang seluruhnya jatuh ke tangan Fabio Quattararo.

Sementara di klasemen pebalap, bintang asal Prancis itu finis di peringkat 10, unggul tiga peringkat dari Franco Morbidelli yang pindah ke Pramac Ducati musim ini.

Hasil ini menjadi catatan hitam bening bagi Yamaha. Pasalnya pada MotoGP musim 2021, El Diablo -julukan Quatararo- mampu menjadi juara dan runner-up setahun kemudian.

Meski begitu, Cal Crutchlow tetap yakin Yamaha akan kembali menjadi yang terbaik di MotoGP hingga lima tahun ke depan. Pasalnya, tim pabrikan berlogo Garpu Tala ini memiliki sejarah panjang dan baik di lini inti sehingga tahu bagaimana cara mengatasi permasalahan.

“Kami tahu Yamaha bisa membuat motor terbaik di dunia, karena mereka sudah melakukan hal yang sama selama bertahun-tahun,” kata Cal Crutchlow di MotoSan, Selasa 16 Januari 2024.

“Setiap orang akan mendapat gilirannya masing-masing. Dalam lima tahun, Jepang akan kembali menjadi pemimpin dan negara-negara lain mungkin tidak akan menduduki posisi kepemimpinan. Ini adalah kompetisi,” tambahnya.

Pilihan Editor: Fabio Quattararo sangat ingin memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2024.

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup telegram, pilih grupnya Pergi ke



Quoted From Many Source

Baca Juga  KPK dipastikan akan mengusut korupsi di Kementerian Perhubungan, DJCA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *