Waspadai Orang Narsisis Saat Liburan, Ini yang Sering Mereka Lakukan.

Uncategorized520 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Liburan adalah saat yang menyenangkan kecuali Anda menghabiskannya bersama seorang narsisis. Itu bisa menjadi mimpi buruk kapan saja, bahkan saat liburan. Alasannya adalah orang-orang narsisis Mereka tidak pernah puas kecuali mereka menjadi pusat perhatian.

Jika mereka merasa tidak mendapat perhatian yang diinginkan, mereka akan melakukan apa saja, termasuk merusak momen indah Hari libur.

“Liburan bisa menjadi sangat sulit bagi banyak orang Narsis Karena keinginanlah yang membuatnya sulit,” jelas psikolog dan penulis Ramani Durvasula. Anda tidak: Mengidentifikasi dan menyembuhkan orang narsistikke Amerika Hari Ini.

Chelsey Cole, psikoterapis dan penulis Jika Saya Tahu: Cara Membebaskan Diri dari Orang Narsisis, Menetapkan Batasan Bebas Rasa Bersalah, dan Membangun Kepercayaan Diri yang Tak TergoyahkanDikatakan bahwa orang narsisis terus-menerus merusak liburan karena mereka merusak acara yang tidak dirancang khusus untuk mereka. Hal tersebut mereka lakukan dengan berbagai cara, seperti dengan menciptakan drama yang tidak perlu dan tindakan yang mengganggu.

Tips untuk mengatasinya
Jika Anda terpaksa menghabiskan liburan atau ulang tahun bersama orang bertipe seperti ini, para ahli menyarankan tips berikut ini.

– Terimalah bahwa Anda mungkin tidak menyukai hadiah Anda. “Orang narsisis benar-benar hidup dalam ilusi dan orang bisa membaca pikiran mereka,” kata Durvasula.

iklan

– Batasi waktu yang Anda habiskan bersama mereka. “Kamu harus mengatakan, ‘Aku tidak bisa bersamamu lagi.'” Psikoterapis Stephanie Sarkis berkata, “Jika kamu kesal, biarkan saja.”

– Temui teman-teman yang menarik. “Mungkin ayahmu seorang narsisis, tapi ada banyak keponakan yang menyenangkan. Habiskan waktu bersama orang-orang tersayang ini,” saran Cole.

– Tetapkan harapan yang realistis. “Tentu saja kami punya ekspektasi sendiri tentang liburan kali ini yang seharusnya. Jika ada orang narsisis di keluarga, Anda harus punya ekspektasi realistis dan penerimaan ekstrem bahwa liburan itu pasti tidak akan sempurna,” kata Cole.

Baca Juga  Apple Vision Pro sudah masuk pasar internasional, harga di Indonesia berkisar 56 jutaan birr.

– Beri dirimu waktu. “Buatlah rencana untuk dirimu sendiri. Rencanakan makan siang bersama teman-temanmu, berjalan-jalan di taman, pergi ke toko favoritmu, atau lakukan sesuatu yang membuatmu bahagia dan mengeluarkanmu dari sifat narsisis,” saran Cole.

Pilihan Editor: Jika Anda ingin berlibur dengan mobil, jangan lupa memeriksakan mata



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *