Warga Bogor mendapat hadiah umrah dan telepon seluler baru dari Kapolsek setelah menggagalkan pencurian

Uncategorized481 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Alif Jampar Pranada, 32 tahun, mendapat penghargaan umrah dari Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Angoro karena menggagalkan aksi pencurian sepeda motor atau pencurian sepeda motor.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Rio sekaligus penyerahan sertifikat penghargaan kepada Alif saat pawai di Mapolres Bogor, Sibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 2 Oktober 2023.

“Saya akan memberikan penghargaan kepada yang bersangkutan, selain sertifikat, kami akan memberikannya kepada yang bersangkutan untuk umrah,” kata Rio.

Rio mengaku kaget dengan keberanian Alif yang sigap dan berani menggagalkan aksi pencurian sepeda motornya pada 20 September 2023 di Jalan Mayor Oking, Citurep, Kabupaten Bogor.

Saat itu, sekitar pukul 12.30 WIB, Alif sedang mengendarai ponselnya di dalam ruko dengan sepeda motor yang diparkirnya tak jauh dari pintu masuk ruko.

Kemudian, sepeda motor matic Honda Beat Street yang diparkir Alif, salah seorang pekerja pegadaian, dibawa kabur oleh pencuri. Alif langsung berlari mengejar maling dan melompat ke depan sepeda motor.

iklan

Alif berhasil menghajar pencuri tersebut, karena pelaku masih berusaha mengambil sepeda motor dengan mengisi bahan bakar. Namun warga sekitar datang dan membantu Alif menghajar pencuri tersebut.

Bahkan dengan kesopanan dan pengakuannya yang luar biasa di seantero Bogor, dia berhasil menangkap pelaku dan membawanya ke kantor polisi, kata Rio.

Selain memberikan piagam penghargaan dan pahala umrah, Ryo juga memberikan pengganti ponsel Alif yang dicurinya.

“Yang bersangkutan sudah kami berikan sebuah handphone baru agar bisa berkomunikasi lebih baik. Yang bersangkutan kini menjadi bagian dari Polres Bogor,” ujarnya.

Pilihan Editor: Siapa yang mau peduli dengan masalah pencurian? Mencari cara untuk mengurangi kasus pencurian sepeda motor

Baca Juga  Gakumdu selidiki penipuan pemilih di PPLN Kuala Lumpur.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *