Vladimir Putin Bertemu Para Petinggi Militer di Rusia Kemungkinan Bahas Perang Ukraina

Tak Berkategori194 Dilihat

Losergeek.org.CO, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin kunjungan kerja ke komandan operasi Rusia di Ukraina dan menemui petinggi militer lainnya pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Pertemuan ini dilakukan setelah Ukraina mengklaim kemenangan serangan balasan di front tenggara.

“Vladimir Putin mengadakan pertemuan di markas besar kelompok operasi militer khusus di Rostov-on-Don,” kata Kremlin dalam sebuah pernyataan.

Rostov-on-Don adalah sebuah kota yang hanya berjarak sekitar 100 kilometer (62 mil) dari perbatasan Ukraina. Kota itu merupakan rumah bagi komando distrik militer selatan Rusia yang tentaranya berperang di Ukraina.

Kremlin menambahkan, Presiden Putin yang juga menjabat sebagai panglima tertinggi Rusia, mendengarkan laporan dari Valery Gerasimov, kepala Staf Umum Angkatan Darat yang bertanggung jawab atas operasi Moskow di Ukraina, dan komandan serta perwira tinggi militer lainnya.

Kremlin tidak memberikan detail tambahan tentang pertemuan itu dan tidak jelas kapan pertemuan itu berlangsung. Video yang diterbitkan oleh kantor berita RIA memperlihatkan Gerasimov menyapa Putin di malam hari dan membawanya ke sebuah gedung setelah berjabat tangan. Gerasimov telah menjadi sasaran kritik keras dari pemimpin tentara bayaran Wagner Yevgeny Prigozhin dan beberapa blogger militer Rusia atas kegagalan Rusia dalam perang.  Gerasimov jarang terlihat di depan umum dalam beberapa bulan terakhir.

Pada Kamis, 17 Agustus 2023, militer Ukraina mengklaim telah membebaskan desa kecil Urochaine di wilayah Donetsk. Kemenangan ini mendorong maju dalam perjalanannya menuju Laut Azov yang berpotensi memotong jembatan darat Rusia ke Krimea, yakni rute penting untuk pasokan Moskow.

Kemenangan Ukraina merupakan yang pertama sejak Juli. Kyiv sudah menyebut serangan balasannya bertujuan untuk merebut kembali tanah yang diambil oleh Rusia pada bulan-bulan pertama perang lebih lambat dari yang diharapkan.

Iklan


REUTERS

Pilihan Editor: AS Sambut Baik Setiap Langkah Iran Perlambat Program Nuklir



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *