Viral El Chef Gaung di X Usai Debat Capres, Apa Maksudnya?

Uncategorized657 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaDebat calon presiden 2024 Diselesaikan oleh KPUKPUDi tahun Pada Minggu malam, 7 Januari 2024, hebohnya perdebatan ini dirasakan oleh netizen di media sosial Tanah Air, termasuk X (sebelumnya Twitter).

Ada yang menarik dari X saat debat capres. Alasannya adalah saat itu Kata-kata kunci Atau kata kunci tertentu menjadi trending topik dan hangat diperbincangkan netizen hingga perdebatan berakhir. Kata ‘El Chef’ berhasil mengumpulkan lebih dari 16,6 ribu tweet pada Minggu malam 7 Januari 2024 hingga pukul 22.08 WIB.

Lantas, apa sebenarnya maksud dari kata El Chef yang bergema di X usai debat capres 2024? Lihat ringkasan data selengkapnya di bawah ini.

Arti Kata El Chef

Berdasarkan pencarian waktuMerujuk pada calon presiden nomor satu El Sheff, Aeneas Baswedan Julukan ini pertama kali digunakan oleh akun X Xtra Time Indonesia @idxtratime. Ini adalah akun yang berbagi informasi seputar olahraga khususnya sepak bola baik nasional maupun internasional.

Kata ‘L’ sendiri dikenal sebagai julukan di kalangan pecinta sepak bola. Kata ini berasal dari bahasa Spanyol yang artinya dia. Sedangkan chef adalah kata bahasa Inggris untuk chef. Jadi, secara harfiah dalam bahasa Spanyol El Chef artinya koki.

Penggunaan julukan El Chef juga populer dan diikuti oleh pengikut akun Overtime Indonesia. Bahkan, kini banyak juga netizen yang menggunakan julukan tersebut untuk menyebut Anis Basedan.

Hubungan El Chef dan Anis Basedan

Anis Basedan Ia merupakan salah satu calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Mantan Gubernur Diki Jakarta ini dijuluki El Chef oleh warganet karena kemampuannya “memasak” atau menyerang calon presiden lain saat berdebat.

Julukan itu muncul usai debat capres perdana pada Selasa, 12 Desember 2023. Saat itu, Anies tampil sangat impresif menyerang lawannya yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Hal ini membuatnya mendapat julukan El Chef karena kemampuannya “memasak” perdebatan calon presiden lainnya.

Baca Juga  Layanan Starlink hadir di Indonesia; Inilah kelebihan dan kekurangannya!

iklan

Kata “memasak” berasal dari ungkapan “yabs” yang sering digunakan di jejaring sosial. “Masak” adalah kata yang tepat. Percakapan, bahasa informal yang kekinian dan digunakan oleh kelompok sosial tertentu, yang berasal dari bahasa Inggris. Kata ini mempunyai arti positif untuk mengungkapkan pilihan dan keputusan seseorang.

Secara harfiah “Yabs” berarti “memasak”. Namun dalam praktiknya, kalimat ini sering digunakan ketika seseorang diberi kesempatan untuk menunjukkan keahlian dan kemampuannya di bidang tersebut.

Misalnya, ketika seseorang bekerja keras untuk melakukan suatu pekerjaan dengan baik, momen ini bisa disebut “memasak” pekerjaan tersebut. Inilah saatnya Anda bisa mengucapkan kalimat “masak” dan menghargainya.

Selain itu, jaringan di media sosial juga menggunakan kata “masak” sebagai respons ketika seseorang melakukan apa yang diinginkannya. Sesuai dengan keahliannya seperti mengkritik, berkomentar dan sebagainya.

Putri Raden

Pilihan Editor: Prabowo bilang rasio utang bisa mencapai 50 persen PDB Ekonom: Mereka harus hati-hati jangan terlalu antusias menambah utang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *