Vijaya Kariya Concrete akan memasang PLTS Atap di dua pabrik untuk mengurangi emisi karbon

Uncategorized507 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – PT Wijaya Karya Beton Tbk. atau WIKA Beton (WTON) telah memulai proses pemasangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap di dua pembangkit di Bogor dan Majalengka, Jawa Barat, yang akan menggunakan listrik dari PLTS dalam upaya mengurangi emisi karbon nasional.

Perseroan akan bermitra dengan PT Agra Surya Energy sebagai penyedia jasa untuk mengimplementasikan rencana penggunaan energi terbarukan dari tenaga surya dalam proses pembuatan beton pracetak.

Sekretaris Perusahaan WIKA Beton, Dedi Indra Panel surya yang dipasang di atap jalur produksi utama digunakan untuk fungsi utama pabrik dan total daya listriknya mencapai 682 kilowatt (kWP).

Ia mengatakan dari sisi perlindungan lingkungan, pengoperasian PLTS di kedua pabrik tersebut telah mampu menurunkan emisi karbon dioksida hingga 532.812 kg per tahun.

Selain itu, konsumsi listrik PLN bisa dihemat hingga 15 persen, kata Dedi, data diterima di Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2023.

Ke depan, lanjut Dedi, perseroan secara bertahap akan menambah jumlah pabrik yang menggunakan PLTS yang merupakan bagian dari program dekarbonisasi sejalan dengan Program Industri Hijau Kementerian Perindustrian.

Berikutnya: Sementara itu, tindakan perusahaan…



Quoted From Many Source

Baca Juga  Biaya layanannya sekitar 100 persen dari jumlah pinjaman, kata direktur pelaksana Dhakami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *