Unpri mengatakan, 5 jenazah ditemukan di kampus Redver, media mahasiswa FK.

Uncategorized432 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Berita penemuan mayat di kampus Universitas Prima Indonesia atau Unpri Medan sedang menggemparkan dunia pendidikan. Pihak kampus sudah memberikan penjelasannya mayat Terduga korban pembunuhan.

Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Unpri Suzanto menyatakan, kabar pembunuhan di kampus Unpri tidak benar. Dalam keterangannya pada Rabu, 13 Desember 2023, ia mengatakan, “Saya tegaskan tidak ada kasus pembunuhan di Unpri.

Jika memang terjadi pembunuhan, kata Susanto, sebagai pimpinan kampus, ia akan menjadi orang pertama yang melaporkannya ke pihak berwajib.

Video penemuan mayat di kampus Unpri sebelumnya sempat viral pada awal pekan ini. Dalam video viral tersebut, terlihat dua jenazah berada di kolam berwarna biru.

Polisi melakukan penggeledahan di lokasi untuk mengetahui keaslian video tersebut. Akibatnya, satu jenazah lagi ditemukan, lima jenazah ditemukan di lantai 15 kompleks tersebut.

Susanto juga menyampaikan, Unpri telah memiliki fakultas kedokteran sejak tahun 2008. Fakultas ini memiliki laboratorium yang menunjang proses belajar mengajar, salah satunya adalah laboratorium.

Ia juga mengatakan, lima jenazah yang dimaksud merupakan jenazah. Kadaver merupakan sisa-sisa manusia yang diawetkan dan dijadikan media pembelajaran.

iklan

Di FK Unpri, Susanto menemukan lima jenazah di laboratorium Unpri, terdiri dari empat jenazah laki-laki dan satu jenazah perempuan. Mayat ditangkap oleh mantan rektor Jacobus Tarrigan pada tahun 2005.

“Kami yakin setiap fakultas kedokteran memiliki kadaver sebagai sarana pembelajaran pada mata kuliah anatomi,” kata Susanto.

Guru Ilmu Anatomi Unpri, Ali Napia Nasu mengatakan, kelima jenazah tersebut diperiksa bersama polisi dan tim Laboratorium Forensik Polda Sumut. “Saya dan Tim Forensik Polda Sumut mengeluarkan lima jenazah dari kolam pada Selasa (12/12) lalu sekitar pukul 15.00 WIB dan meletakkannya di meja praktik anatomi Laboratorium Anatomi Fakultas Kedokteran UNPRI. jenazah dikembalikan ke kolam,” ujarnya.

Baca Juga  Jokowi melantik Panglima Angkatan Darat baru Agus Subianto

SAHAT SIMATUPANG

Pilihan Editor: 5 Elemen yang Ditemukan Unpri Ini adalah profil kampus yang dirintis oleh mantan Kepala BIN dan dosen kesehatan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *