United E-Motor akan menawarkan 25 persen saham motor listrik kepada masyarakat

Uncategorized415 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pemilik merek United e-motor PT Terang Dunia Internusa (TDI) Tbk berencana mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui metode penawaran umum perdana (IPO) pada kuartal I 2024.

Perusahaan menawarkan total 1.666.666.700 Membagikan Kepada masyarakat atau mencapai 25 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah IPO, dengan harga perdana Rp 170-Rp 240 per saham.

Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI) Tbk Andrew Mulyadi mengatakan perseroan berpotensi menghimpun dana Rp 283,3 miliar-IR 400 miliar melalui IPO ini.

“Seluruh dana IPO akan digunakan untuk pembiayaan modal kerja terkait sepeda motor listrik dan e-moped, termasuk pembelian bahan baku seperti rangka, baterai, dinamo, wheel set, multi information display (spedometer digital, GPS), sistem rem. , dan suspensi, katanya.

Roadshow dan penawaran perdana (book building) saham PT TDI dijadwalkan pada 11 hingga 22 Januari 2024. Pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan pada 30 Januari 2024. Setelah pengumuman efektif, saham tersebut diharapkan dapat dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 7 Februari 2024.

PT TDI sendiri menguasai merek sepeda dan United E-Motor untuk sepeda motor listrik. Saat ini, perseroan mendistribusikan sepeda ke 490 diler dalam negeri dan 15 diler luar negeri.

Selain itu, terdapat pula berbagai produk sepeda motor listrik dengan rentang harga berbeda. Sepeda motor listrik berspesifikasi tinggi milik PT TDI TBK adalah United E-Motor TX-3000.

iklan

TX-3000 memiliki performa terdepan dengan kecepatan tertinggi 90 km/jam dan jangkauan 120 km/jam. Semua produk United E-Motor dilengkapi dengan garansi baterai 3 tahun, dibandingkan dengan garansi 6 bulan untuk sebagian besar produk pesaing.

Harga produk United E-Motor berkisar antara Rp 15,8 juta untuk kelas produk terendah yakni MX-1200 hingga tertinggi yakni Rp 49,9 juta untuk kelas tertinggi yakni TX-3000.

Baca Juga  Sosialisasikan pemilu 2024, KPU rilis film Ikuti Janji

Insentif KTP sebesar $7 juta dari pemerintah membuat sepeda motor listrik e-motor United lebih irit dan menjadi faktor utama menarik pembeli.

Pilihan Editor: Toyota Indonesia Bicara Target Ekspor Tahun Ini Capai 300.000 Unit

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *