TWA Kawah Ijen ditutup selama satu hari selama musim pemilu

Uncategorized172 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Eugene Akan ditutup sementara untuk kunjungan wisatawan pada 14 Februari 2024, di hari pemilihan yang sama. Penutupan ini sesuai surat edaran yang ditandatangani Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur pada 5 Februari 2024. Hidup BBKSDA Patria Kurniawan.

Kepala KSDA Wilayah III Purwantono menjelaskan penutupan ini dilakukan untuk menyukseskan Partai Demokrat.

Oleh karena itu, penutupan (untuk kunjungan wisatawan) dilakukan satu hari saja. Kegiatan wisata akan dibuka kembali pada 15 Februari 2024 atau pada hari pemungutan suara, katanya. banyuwangiRabu, 7 Februari 2024.

Taman wisata alam Terletak di antara Kabupaten Bondawoso dan Banyuangi, Kawah Ejen mempunyai aktivitas salah satunya untuk kegiatan wisata dan rekreasi alam. Penutupan sementara wisata TWA Kawah Egen ini merupakan bentuk dukungan terhadap suksesnya pemilu.

Ia kembali menegaskan, “Masyarakat tidak boleh memilih (datang ke TPS) karena kami masih membuka kunjungan wisatawan. Pemilu adalah acara nasional dan seluruh masyarakat harus berpartisipasi untuk mensukseskannya.”

Sebelumnya, BBKSDA menutup sementara wisata wisata TWA Kawah Egen mulai 3 Januari hingga 5 Januari. Penutupan tersebut dilakukan untuk memulihkan ekosistem dan menilai kunjungan wisata pada tahun 2023.

Aturan baru Kawah Ijen

Setelah dibuka kembali pada 6 Februari, manajemen TWA menerapkan enam persyaratan tertulis. Namun ada dua hal yang menjadi perhatian untuk jaringan dari enam persyaratan. Yang pertama adalah Anda perlu membawa surat keterangan kesehatan dari dokter.

“Wisatawan dalam keadaan sehat (fisik dan mental), tidak memiliki riwayat penyakit asma atau jantung dan wajib menunjukkan surat keterangan kesehatan dari dokter,” lapor postingan tersebut.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pengunjung Kaohsiung disarankan untuk memiliki asuransi pribadi karena tidak termasuk dalam tiket. “Tiket belum termasuk asuransi, semua pengunjung disarankan memiliki asuransi pribadi.”

Baca Juga  Nadiam Makarim: Jika ingin anak membaca dan menulis, pilihlah buku yang paling menarik

iklan

di antara

Pilihan Editor: Karnaval Etno Banuwangi dan Gandrung Jahit Kembali ke Event Karisma Nusantara 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *