Top 3 Dunia: Bantuan ke Palestina, Taktik Hamas, Israel Mengerti.

Uncategorized535 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta3 teratas dunia, Selasa 10 Oktober 2023, dibuka dengan diakhirinya embargo bantuan Palestina akibat serangan Hamas terhadap Israel. Setelah sebelumnya mengumumkan bahwa bantuan ke Palestina akan dihentikan setelah serangan itu, ia menarik pengumuman tersebut setelah negara-negara anggota UE memprotes.

Berita kedua adalah tentang taktik Hamas yang melanggar langkah-langkah keamanan ketat Israel. Hamas telah melihat Israel kehilangan kewaspadaannya selama beberapa tahun terakhir, karena terlihat “aneh” dan lelah karena perang.

Israel telah lama bangga karena telah menyusup dan memantau kelompok-kelompok Islam Palestina. Namun, serangan Hamas pada hari Sabtu membuktikan hal sebaliknya. Berita ini ada di tingkat ketiga.

3 berita dunia selengkapnya adalah sebagai berikut.

Uni Eropa telah menarik bantuan ke Palestina setelah serangan Hamas terhadap Israel

Uni Eropa (UE) pada hari Senin menarik kembali tanggapannya terhadap serangan Hamas terhadap Israel, yang mengumumkan penghentian bantuan kepada Palestina. Langkah ini diambil setelah beberapa negara Uni Eropa memprotes kekuasaan eksekutif di serikat tersebut.

Kebingungan dimulai ketika kepala komunikasi UE, Oliver Varhely, mengatakan Komisi Eropa sedang meninjau bantuan pembangunan sebesar 691 juta euro untuk Palestina.

Baca terus disini.

Hamas menggunakan taktik tidur, tentara Israel: Ini adalah serangan 9/11 bagi kami

iklan

Hamas telah melihat Israel kehilangan kewaspadaannya selama beberapa tahun terakhir, karena terlihat “aneh” dan lelah karena perang. Terakhir, para pejuang gerilya yang mengambil alih Gaza berhasil menyerang Israel dini hari pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Israel mengaku terkejut dengan serangan itu, yang bertepatan dengan hari Sabat Yahudi dan hari raya keagamaan. Pejuang Hamas telah menyerbu kota-kota Israel dan membunuh 700 orang. warga negara Israel dan menyandera puluhan orang. Israel sejak itu telah membunuh lebih dari 400 warga Palestina sebagai pembalasan terhadap Gaza.

Baca Juga  5 Aktor Drama Korea yang Berperan Sebagai Dokter

Baca terus disini.

Israel menerima, Hamas mempersiapkan tentara di depan mata mereka

Israel telah lama bangga karena telah menyusup dan memantau kelompok-kelompok Islam Palestina. bahkan jika Hamas menyerang Sabtu 7 Oktober 2023 menunjukkan kenyataan sebaliknya.

Ini merupakan kekalahan besar bagi kubu Israel. Menurut beberapa sumber yang dikutip ReutersHingga Senin, 9 Oktober 2023, tidak kurang dari 1.000 pemuda telah dilatih di Gaza dan tidak disembunyikan oleh Hamas. Foto didistribusikan pada Agustus 2023. Reuters Ini menunjukkan generasi muda berlatih dan dapat diakses oleh jurnalis.

Baca terus disini.

Pilihan Editor: Duta Besar Palestina: Terima kasih Indonesia, Insya Allah Palestina merdeka.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *