Timnas U-24 Indonesia Vs Korea Utara di Asian Games 2023: Live Stream, Rekor Pertandingan, Prediksi Pemain

Uncategorized455 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal Timnas U-24 Indonesia akan menjadi tuan rumah laga hidup-mati pada tahun 2023. Garud Muda harus mengalahkan Korea Utara pada Minggu, 24 September 2023 untuk melaju ke babak 16 besar.

Pasukan Indira Shafri sedang dalam performa buruk di Grup F Asian Games Hangzhou. Timnas U-24 membuka turnya dengan kemenangan 2-0 atas Kyrgyzstan, namun kalah di laga keduanya 0-1 dari Taiwan.

Dua hasil tersebut menempatkan Indonesia di peringkat kedua dengan tiga poin, satu kemenangan dan satu kekalahan. Poin Indonesia sama dengan Taiwan, namun Indonesia berhak menempati posisi kedua karena produktivitas golnya lebih tinggi.

Lawan Indonesia, Korea Utara, sudah memastikan lolos. Korea Utara dengan nyaman berada di puncak Grup F setelah dua kali mengalahkan Taiwan dan Kyrgyzstan dan akan mampu melaju ke babak 16 besar terlepas dari hasil mereka di pertandingan terakhir.

Jika Timnas U-24 kalah melawan Korea Utara, peluang lolos ke fase grup masih besar. Artinya, berharap Kyrgyzstan bisa secara mengejutkan mengalahkan Taiwan atau lolos ke empat besar tim peringkat ketiga.

Sejarah ada di pihak Korea Utara.

Sejarah banyaknya pertemuan Indonesia dan Korea Utara berpihak pada pihak oposisi.

Di level tertinggi, Timnas Indonesia unggul 1-3 sejak pertemuan mereka di kualifikasi Piala Asia 1979. Catatan buruk tersebut berlanjut pada delapan pertemuan berikutnya hingga 2012, dengan total delapan kekalahan dan satu kali imbang.

Sementara itu, pertandingan terakhir kedua negara di kategori U-23 digelar pada Asian Games 2014, saat timnas kalah dari Korea Utara 1-3 di babak 16 besar.

Korea Utara U-24 juga menunjukkan tren positif dengan mengalahkan Taiwan 2-0 di Asian Games dan menang tipis 1-0 di Kyrgyzstan.

Baca Juga  Apakah alasan Jokowi soal harga beras mahal?

iklan

Perkiraan keselarasan

Dalam pertandingan hidup atau mati, pelatih Indira Shafri mungkin akan menggunakan formasi serangan balik 4-3-3 untuk mencari kemenangan tim.

Kiper Percebaya Surabaya Hernando Ari diperkirakan akan menjaga gawang timnas usai melakukan penyelamatan ke gawang Indonesia.

Empat bek Andy Setio, Rizky Rideau, Alfendra Dewanga, dan Mohamed Haikal diharapkan bisa menjadi menara sebelum menghadapi kiper Hernando.

Trio lini tengah Rachamath Irianto, Ciarian Abimanyu, dan Ananda Rahane berperan sebagai pemain jangkar, memutus alur serangan lawan dan mendistribusikan bola.

Sedangkan di lini depan, EG Maulana Vickrey, Hugo Samir, dan Ramai Rumaquin diperkirakan akan kembali tampil prima dengan mengandalkan kecepatan dan eksplorasi luar angkasa untuk menerobos pertahanan Korea Utara.

Program langsung

Laga Timnas Indonesia U-24 melawan Korea Selatan akan disiarkan pada Minggu sore mulai pukul 15.00 WIB. RCTI. Siaran langsung juga dapat disaksikan melalui Layanan. Video.

Pilihan Editor: Asian Games 2023 dibuka malam ini, ada kesuraman dan kegembiraan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *