Timnas Jepang Kalahkan Vietnam 4-2 di Piala Asia 2023: Hajime Moriasu Akui Ada Masalah, Philippe Trossier Puas

Uncategorized484 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Timnas Jepang mengalahkan Vietnam 4-2 di laga pembuka Grup D Piala Asia 2023 Lima gol tercipta pada babak pertama di Stadion Al Toumama, Minggu 14 Januari 2024, dengan dua gol Takumi Minamino pada laga tersebut.

Jepang yang terakhir kali menjuarai Piala Asia pada 2011 dikejutkan oleh Vietnam saat memimpin 2-1. Tim Biru Zamora kembali memimpin dengan dua gol sebelum jeda.

“Saya tahu orang-orang di Jepang ingin melihat pertandingan di mana kami mengalahkan lawan kami dengan kekuatan besar, namun pertandingan pembuka turnamen selalu sulit dan itulah yang kami lihat hari ini,” kata pelatih Jepang Hajime Moriasu. Reuters

“Ketika kami kehilangan keunggulan di babak pertama, para pemain sangat tenang, mereka tahu mereka punya waktu 90 menit untuk menang. Mereka melakukan itu di akhir babak pertama.”

Pertandingan antara Jepang dan Vietnam berlangsung sekitar 10 menit sebelum tim Samurai Biru mencetak gol. Minamino memanfaatkan rebound dan memimpin bola melewati sejumlah pemain di waktu yang tepat.

Namun, Vietnam mengejutkan Jepang melalui sepak pojok lima menit kemudian. Nguyen Dinh Bac menyundul bola melewati kiper dan masuk ke gawang.

Saat pertandingan semakin terbuka, kedua kubu mampu menciptakan peluang. Vietnam memimpin saat Bui Hong Anh menyundul bola ke tiang jauh. Kiper Jepang Tsion Suzuki gagal mengatasi masalah tersebut dan memanfaatkan tembakan Pham Tuan Hai ke gawang. .

iklan

Gol tersebut memicu perayaan bagi pelatih Vietnam Philippe Trossier, yang melatih Jepang pada tahun 2000. Dia membiarkan dirinya tersenyum saat Vietnam memimpin 2-1.

Namun, keunggulan Vietnam tidak bertahan lama karena Minamino kembali mencetak gol sebelum turun minum. Dia memanfaatkan bola dari kapten Wataru Endo untuk mengalahkan kiper.

Baca Juga  Cara membuat susu biji labu kuning merupakan minuman sehat yang banyak manfaatnya

Jepang mendapatkan kembali momentumnya dan kembali memimpin sebelum jeda. Keito Nakamura mencetak gol indah dari tepi kotak penalti. Gol ini mematahkan semangat Vietnam. Bintang Emas tak mampu melancarkan serangan berbahaya di babak kedua. Ayase Yuda mencetak gol keempat bagi Jepang pada menit ke-85.

Pelatih Orang Vietnam Philippe Trossier mengaku puas dengan hasil pertandingan meski kalah. “Ini bukan pertandingan play-off, menang atau kalah jelas belum berakhir bagi kami atau Jepang. Hari ini kami tidak mendapat kartu kuning, kami tidak mendapat kartu merah dan kami mencetak dua gol. Saya lebih baik kalah 2-0 4-2,” ucapnya.

Pilihan Editor: Dalam pertandingan Indonesia di Piala Asia 2023 melawan Irak, pelatih Jesus Casas memilih untuk bersikap proaktif.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *