Tersangka Firli Bahuri, Beda Tanggapan Mantan Pegawai KPK dan Internal KPK Alexander Marwata: Saya Tak Malu

Uncategorized329 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPerilaku berenda Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi itu ditetapkan sebagai tersangka di Polda Metro Jaya. Firli menjadi tersangka kasus mantan Menteri Pertanian Siahrul Yasin Limpo. Hal ini mendapat banyak tanggapan dari berbagai tokoh termasuk KPK. Berikut beberapa tanggapan KPK atas dugaan keterlibatan Firley.

Alexander Marwata

Alexander Marwata, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, mengaku secara pribadi tidak malu dengan dugaan situasi tersebut. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Perilaku berenda.

“Saya pribadi tidak malu, karena belum terkonfirmasi. Boleh saja disebut tersangka, tapi ini masih tahap awal,” kata Alexander Marwata kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kamis, November. 23 2023

Dia menambahkan, penyidikan terhadap tersangka tidak akan berhenti karena masih ada proses hukum yang berjalan dalam kasus Frili. Selain itu, kata dia, masyarakat menggunakan asas praduga tak bersalah dalam kasus Friley.

Novel Baswedan

Novel Basedan, mantan penyidik ​​senior komisi antirasuah, memuji Polri yang realistis dan jujur ​​dalam menangani kasus korupsi. Menurutnya, hal tersebut merupakan ancaman Polri untuk melindungi diri dari oknum yang memanfaatkan lembaga tersebut untuk melakukan praktik korupsi.

“Bagi saya, Firley adalah penjahat besar. Wakil Ketua Satgas Khusus Antikorupsi Polri itu mengatakan kepada Tempo.co, “Ini pertama kalinya pimpinan KPK melakukan korupsi tingkat tinggi. , Kamis 23 November 2023.

Ia juga menilai jika seseorang melakukan korupsi pada tingkat tinggi, maka ia sudah melewati tingkat lainnya. Oleh karena itu, Firley banyak melakukan tindak pidana korupsi di masa lalu. Selain itu, Polri berharap bisa mengungkap perbuatan lain yang dilakukan Firley, termasuk tindak pidana pencucian uang (TPPU).

iklan

UD Purnomo

Udi Purnomo, selaku mantan penyidik ​​KPK, berharap Freeli harus mundur dari jabatan Ketua KPK setelah mempertimbangkan situasi yang dituduhkan tersebut secara terbuka. Ia juga menilai Friley telah merusak moral dan nama baik lembaga KPK. Karena itu, mereka mengatakan negara-negara Afrika telah merusak lingkungan.

Baca Juga  Review Poco F4 GT: Spek, Kamera, dan Harga

“Ya sebaiknya Firli Bahuri mundur, itu mudah karena dia sudah menjadi tersangka standar. UD Purnomo Kamis 23 November 2023 “Padahal belum ada perintah sementara ya diberhentikan sementara.

Nurul Gufron

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Nurul Gufron meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas kekeliruan pimpinan lembaga antirasuah tersebut, khususnya Firli Bahuri yang menjadi tersangka perampokan Siarul Yasin Limpo.

“Jadi aku salah satunya Pimpinan KPK Dia bertanggung jawab atas kerusuhan dan kerusuhan. “Saya mohon maaf kepada masyarakat dan masyarakat Indonesia,” ujarnya pada Jumat, 24 November 2023.

Yolanda Agne | SDA I ANDIKA DWI | Uni Rohmawati Saya orang baik

Pilihan Editor: Imelda Herawati, Hakim Praperadilan Firli Bahuri Profil Polda Metro Jaya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *