Terkait tantangan Kabharkam Polri, Ayman Witjaksono: Warga negara harus patuh dan menghormati konstitusi.

Uncategorized407 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Juru Bicara Tim Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Ayman Witjackson Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komjen Fadil Imran hanya berbicara sedikit ketika diminta menyebutkan nama polisi yang diminta datang dan mendukungnya. Prabowo-Gibran.

Politisi Partai Perindo itu hanya menjawab patuh pada konstitusi. “Warga negara mempunyai kewajiban untuk taat dan patuh pada konstitusi,” kata Ayman saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 17 November 2023.

Saat Tempo menanyakan maksud datangnya Aiman, Aiman ​​​​hanya mengulangi pernyataan di atas. “Menurut konstitusi, menurut undang-undang.

Sebelumnya, Fadil Imran meminta Ayman Vitjaksono membeberkan siapa saja petinggi Polri yang diminta mendukung pasangan tertentu. Fadil mengatakan, Ayman tidak hanya berani bicara tapi juga tidak boleh bertanggung jawab.

Sobat, katanya banyak, kata Fadil saat rapat dengan Komisi III DPR, Rabu, 15 November 2023.

Menurut Fadil, masyarakat harus belajar untuk tidak menyebarkan hal-hal yang kurang informasi. Fadil memang mempertanyakan tuduhan Ayman.

“Benarkah ada panglima yang memerintahkan anak buahnya untuk beraliansi dengan calon legislatif atau partai tertentu, atau calon presiden tertentu?”

Sementara itu, Ayman tak menyangka oknum polisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan melaporkan tindak pidana tersebut ke Polda Metro Jaya karena meminta mereka mendukung pasangan tersebut. Mantan pembawa acara TV itu mempertanyakan alasan di balik laporan tersebut.

iklan

Momen untuk mengenang (netralitas penguasa) tidak menghasilkan pemberitaan, kata Ayman kepada Tempo saat dihubungi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 17 November 2023. “Demokrasi harus tumbuh dan berkembang di negeri ini. Jangan sampai terpuruk atau kolaps,” kata Ayman.

Kepada Tempo, Ayman tak mau bicara banyak saat ditanya soal kasus yang berubah menjadi laporan kriminal tersebut. Saat ditanya apakah politisi Partai Perindo itu mendapat ancaman baik secara pribadi maupun keluarga, dia mengaku aktif melakukan pemantauan.

Baca Juga  Apartemen 404 dibintangi Jenny Blackpink di Prime Video.

“Ya, itu biasa,” katanya.

Aiman ​​​​dilaporkan Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi ke Polda Metro Jaya kemarin. Mantan presenter TV itu digugat karena polisi tidak memihak pada pemilu 2024.

Soal pernyataan ada teman yang menolak perintah Kapolri, mereka menentang salah satu calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Gibran, kata juru bicara serikat pekerja, Fekri Fakhruddin, saat dihubungi Polda Metro. Jaya, Jakarta, seperti dikutip Tempo.co pada Senin, 13 November 2023.

Pilihan Editor: Nominasikan Ridwan Kamil untuk Irene, TKN Prabowo-Gibran ingin membawa kemenangan bagi Jabar dan Banten.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *