Tempo Witness meraih WAN IFRA Digital Media Award Asia untuk kategori Best Faith Initiative

Uncategorized440 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Tempo Witness meraih penghargaan World News Association (WAN-IFRA) Digital Media Awards Asia untuk kategori Best Faith Initiative. Pemenang akan diumumkan pada Digital Media Asia Conference pada Kamis, 19 Oktober 2023 di Singapura.

Tempo Witness adalah platform milik Tempo Inti Media. Tempo Witness memiliki konsep jurnalisme kerakyatan dan masyarakat menjadi jangkar dalam penyampaian informasi. Platform ini fokus melaporkan fakta hasil observasi lapangan, khususnya di daerah terpencil.

Direktur Digital Tempo Tommy Arianto berada di Singapura untuk menerima penghargaan atas nama tim Saksi Tempo.

“Terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras memberikan kesempatan besar kepada jurnalis warga kita untuk mengembangkan kemampuannya, baik secara teknis maupun dengan nilai dan etika jurnalistik yang baik,” ujarnya.

Kelompok Saksi Tempo juga berharap kualitas jurnalis warga dapat ditingkatkan, khususnya dengan menyebarkan informasi di wilayahnya, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Tempo masuk dalam tiga besar finalis kategori Best Trust Initiative. Finalis lain dalam kategori ini adalah Transparency Portal – VG How We Work, Verdens Gang dari Norwegia, Election 2022 Coverage Agência Lupa dari Brazil, Legit.ng Media Literacy Campaign – Legit Media Group dari Nigeria dan Women in Journalism – Afghanistan Women’s News Agency dari Afghanistan .

iklan

Kategori Inisiatif Kepercayaan Terbaik terbuka bagi penerbit yang telah mengambil inisiatif untuk menginformasikan pembaca tentang media yang telah berhasil memverifikasi informasi dan cerita yang salah di masyarakat melalui alat pengecekan fakta.

Inisiatif yang dimaksud dapat berupa platform independen atau entitas baru dari penerbit. Platform tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap brand penerbit untuk kebutuhan informasi.

Platform-platform ini harus menunjukkan bagaimana kesenjangan informasi di masyarakat dapat diatasi. Selain itu, kategori ini menunjukkan penggunaan sumber daya dan perencanaan yang cerdas untuk segera menghadapi tantangan yang muncul akibat krisis.

Baca Juga  Zulhas mengatakan, Pasar Tanah Abang ramai pembeli setelah toko Tik Tok tutup.

Pilihan Editor: Perjalanan kereta api di KAI Daop jam 9 malam akan mulai normal



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *