Tanggapan Puan Maharani atas tudingan Presiden Jokowi

Uncategorized552 Dilihat

TEMPO.CO, Sukoharjo – Ketua DPR RI Nyonya Maharani Dia meminta semua pihak mematuhi konstitusi sesuai aturan yang ada. Hal itu disampaikan Puan menanggapi permintaan tuntutan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi karena dianggap berzina atau ikut campur dalam Pilpres 2024.

“Kami menerapkan konstitusi sesuai aturan yang ada. Silakan sampaikan keinginannya,” kata Puan Kamis 11 Januari 2024 saat ditemui wartawan usai pembukaan GOR Gelora Bung Karno di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Menjelang Pemilu 2024, Puan mengimbau masyarakat menjaga status quo demi perdamaian. Ia mengimbau seluruh aparat dan penegak hukum bersikap netral.

“Situasi damai akan terus kita jaga hingga pemilu 2024. Kemudian netralitas seluruh aparat dan aparat penegak hukum akan kita jaga,” ujarnya.

Sebelumnya, rombongan Petisi 100 mendatangi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Medan di kantornya, Selasa pekan lalu. Di tahun Mereka datang untuk melaporkan dugaan kecurangan pemilu 2024 dan pemakzulan Jokowi.

iklan

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik segala masukan atau saran masyarakat terkait kepemimpinan Jokowi. Ia menyatakan siap menampungnya.

“Iya silahkan, kalau ada masukan dari warga, dikaji ulang ya, akan kami tangani ya. Terima kasih,” kata putra sulung Jokowi itu saat meninggalkan kantornya di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis, 11 Januari 2024. .

Pilihan Redaksi: TPDI akan gugat Prabowo Subianto atas PTUN besok, berikut alasannya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ban bus dan truk yang diproduksi oleh Yokohama Tires menggunakan tanda E+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *