Tanggapan Puan atas imbauan sivitas akademika kampus Jokowi: Ayo dicek

Uncategorized282 Dilihat

TEMPO.CO, Wonogiri – Ketua DPR sekaligus politikus PDI Perjuangan (w.PDIP) Puan Maharani Cendekiawan dari berbagai perguruan tinggi menanggapi berbagai kritik terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia ini dikritik karena dianggap menyimpang dari jalur demokrasi.

Puan tak memberikan pernyataan panjang lebar saat menjawab pertanyaan seputar petisi yang dilayangkan ke Jokowi. Pemilihan Umum (PEMILU) 2024 hanya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memastikan terselenggaranya pesta demokrasi yang jujur, adil, dan mandiri.

Ayo seluruh intelektual, pelajar, tokoh masyarakat, seniman, dari berbagai lapisan masyarakat, mari kita pastikan Partai Demokrat 2024 adalah Partai Demokrat yang jujur, adil dan mandiri. Stadion Pringgondani Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu 4 Februari 2024 .

Puan tak menjawab secara gamblang saat ditanya apakah petisi atau kritikan akademisi dari berbagai perguruan tinggi itu ditujukan dari PDIP, pendukung PDIP, atau justru peserta. Sebaliknya, dia bertanya kepada awak media.

“Benar-benar?” Jawabnya ketus sambil tersenyum dan berjalan meninggalkan Stadion Pringgondani.

iklan

Sementara itu, dalam pidatonya di Forum Kampanye Besar PDIP, Puan meminta masyarakat yang hadir dalam acara tersebut dapat menyelenggarakan pemilu 2024 dengan damai, jujur, adil, dan tidak memihak.

“Hari ini kita tidak sendirian. Bersama rekan-rekan di kampus, tokoh masyarakat, seniman, mahasiswa, kita ingin memimpin pesta demokrasi. Pemilu ini harus damai, jujur, adil dan independen. Jadi ada yang mengancam mereka, katanya. Nomor 3 (Ganjar Pranowo-Mahfoud MD) tidak boleh memilih, harus lapor, harus berjuang.

Sebelumnya, berbagai akademisi dan profesor dari berbagai universitas di Indonesia ramai mengkritik Jokowi jelang pemilu 2024. di Universitas Indonesia (UI).

Pilihan Editor: Kemendikbud Bicara Gerakan Kampus Jokowi: Kritik Kebebasan Akademik dan Resiko

Baca Juga  Kementerian Luar Negeri Indonesia membantu jemaah haji dengan visa non-haji



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *