Tanaman Heru Budi merupakan pohon buah-buahan yang langka di Siganjur, jika sudah berbuah warga bebas memetiknya.

Uncategorized553 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri acara penanaman bibit buah di Kebon Bibit Sirsak, Jalan Sirsak, RT 04 RW 04 Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, lahan milik Dinas Pertamanan Diki.

Heru menjelaskan, karena lahan tersebut milik Dinas Pertamanan, maka perawatan dan pengendaliannya bisa lebih baik karena dilakukan penanaman jenis pohon yang berbeda dari pohon yang ditanam sebelumnya. Selain itu, tanaman langka pilihannya juga bisa dilindungi.

“Kalau di tempat lain susah. Jadi itu ide dasarnya. Berikutnya keseharian warganya juga. Jadi bisa lihat pohon kecapi ini dan sebagainya,” jelas Heru pada Jumat pagi, 15 September 2023.

Pak Heru menjelaskan, sebelumnya telah ditanam 200 pohon di lahan tambahan 9.000 meter dari Dinas Pertamanan dan akan ditambah 100 pohon hari ini. Ia menanam sendiri pohon harpa dan menyiraminya dengan bantuan banyak orang.

Pohon buah-buahan langka yang ditanam di lahan tersebut adalah dua pohon Kedoya, sepuluh pohon mangga Arumanis, sepuluh pohon mangga Indramayu, 18 pohon Loa, 20 pohon Mendu, 16 pohon Gouk, dua pohon Gandaria, 18 pohon Kebele, dua pohon Kekapi dan dua pohon. Alkesa.

iklan

Heru Budi terlihat sangat gembira setelah pertama kali melihat pohon gowok, buah dari pohon tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. “Bisa lari pagi, olah raga, makan buah gratis dan sekaligus menjaganya,” ujarnya.

Nur Kasanah Aprilini

Pilihan Editor: Heru Budi DKI mengatakan Jakarta akan menanam 10.000 pohon pada tahun 2023



Quoted From Many Source

Baca Juga  Parkir liar, menghalangi usaha kecil dan menimbulkan kemacetan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *