Tamu istimewa di Java Jazz 2024 adalah perjalanan musik Laufi

Uncategorized116 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Penyanyi Islandia Laufi Ia akan menjadi tamu istimewa di acara musik jazz terbesar di Indonesia itu. Ia akan tampil di acara spesial BNI Festival Jawa Jazz 2024 Setelah sukses menghibur para penggemar untuk kedua kalinya pada konser tahun lalu.

Lantas, siapakah Laufi yang memiliki penggemar terbanyak di Indonesia? Laufi Lynn Bing Jonsdottir lahir 23 April 1999 adalah seorang wanita yang dikenal sebagai Laufi. Dia adalah penyanyi-penulis lagu dan produser rekaman Islandia.

Laufey, artis pop yang dipengaruhi musik jazz

Dia menjadi terkenal di awal tahun 2020-an sebagai artis pop yang terinspirasi musik. Jazz. Lagu-lagu Laufey hampir bergenre jazz. Kritikus mencatat bahwa lagu-lagu Laufey merupakan hit besar untuk genre tersebut, yang sebagian besar menurun secara komersial.

Setelah tampil sebagai solois cello bersama Orkestra Simfoni Islandia Pada usia 15 tahun, Laufi Dia adalah finalis di Islandia Mencari Bakat pada tahun 2014. Tahun berikutnya dia menjadi semi-finalis di The Voice Islandia.

Dia merilis EP debutnya pada tahun 2021 dengan lagu “Typical of Me” dan lulus dari Berklee College of Music di Boston. album debut, Yang aku tahu tentang cinta Dirilis pada tahun 2022, difilmkan di Islandia dan Amerika Serikat.

album tindak lanjut, Dia terpesona Di tahun Dirilis pada tahun 2023, album ini memenangkan Album Vokal Pop Tradisional Terbaik di Penghargaan Grammy Tahunan ke-66 pada tahun 2024. Album ini menampilkan singel “From the Beginning”, yang mencapai kesuksesan tangga lagu moderat di Kanada, Selandia Baru, dan Inggris.

Perjalanan karir Laufey di dunia musik, beberapa lagu ditulis di asrama.

Di tahun Pada tanggal 6 April 2020 Laufi merilis single debutnya “Street by Street”, yang mencapai nomor satu di radio Islandia. Kemudian dia merilis EP pertamanya. Saya yang biasaPada tanggal 30 April 2021, album tersebut berisi “On the Street” dan enam lagu lainnya yang ditulis di kamar asrama perguruan tinggi.

Baca Juga  Mengenal Lawan Timnas Guinea U-23, Negara yang Memiliki Cadangan Mineral Melimpah

Batu berputar Dia sangat mengapresiasi penampilannya dalam “I Wish You Love”. Penyanyi Amerika itu memasukkan EP tersebut ke dalam daftar album terbaiknya tahun 2021. Selain itu, Saya yang biasa Ia mendapat perhatian dari musisi seperti Willow Smith dan Billie Eilish.

iklan

Pada tahun yang sama Laufey menjadi pembawa acara musik mingguan bertajuk Happy Harmonies di BBC Radio 3 selama musim semi dan musim panas. Dalam kesempatan itu ia menampilkan musik-musik inspiratif dalam berbagai genre.

Pada November 2021 Laufey tampil di London Jazz Festival. Pada saat yang sama, ia merilis lagu “Let You Break My Heart Again” bekerja sama dengan London Philharmonic Orchestra. Sebulan kemudian, dia berkolaborasi dengan penyanyi Dodie pada single lain, “Love to Keep My Love,” sebuah cover dari “Winter Weather” milik Ted Shapiro.

Di tahun 2022 akan memulai debutnya di televisi jaringan Amerika. Dia muncul sebagai tamu musik Jimmy Kimmel Langsung! Pada tanggal 21 Januari.

Rilisan album pertama.

Lima bulan kemudian album pertamanya Yang aku tahu tentang cinta, dirilis pada 26 Agustus 2022 dan mendapat pujian kritis. Di chart Album Artis Baru Alternatif Billboard, album ini debut di nomor satu.

Di tahun Pada Agustus 2023, diumumkan bahwa Laufey telah menandatangani perjanjian penerbitan internasional dengan Warner Chapel Music (WCM). Bulan depan, album keduanya, Dia terpesonaDirilis pada 8 September 2023. Seminggu sebelum dirilis, dia memberikan gambaran kepada penggemar tentang apa yang diharapkan dari album tersebut.

Album ini menerima pujian kritis dan membuat Laufey mendapatkan nominasi dan Grammy Award pertamanya untuk Album Vokal Pop Tradisional Terbaik di Grammy Awards Tahunan ke-66. Saat itu, ia tampil bersama Billy Joel di lagu penutup “Turn the Lights Back On”.

Baca Juga  Layanan Starlink hadir di Indonesia; Inilah kelebihan dan kekurangannya!

Pilihan Editor: Lineup Java Jazz Festival 2024 dan Alasan Laufe Tampil di Special Show



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *