Sosialisasikan pemilu 2024, KPU rilis film Ikuti Janji

Uncategorized507 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Jelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum atau KPU telah merilis film. Ikuti janjinya. Film bergenre drama komedi ini disutradarai oleh Garin Nugroho. Pemerannya antara lain Ibnu Jamil, Kut Mini, Shenina Karfa, Bima Zeno dan lain-lain.

Film ini menjadi salah satu cara KPU melakukan sosialisasi. pemilu 2024, menghibur sekaligus mendidik melalui pesan. Dengan cara ini diharapkan tidak hanya berdampak pada pembangunan saja KesadaranNamun hal ini juga menginspirasi perubahan perilaku pemilih dan masyarakat umum.

Ketua KPUTujuan Hasim Asiari menggarap film ini adalah untuk menciptakan kesamaan pemahaman mengenai pemilu sebagai bentuk integrasi nasional. Selain itu, juga merupakan ajakan kepada pemilih untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak untuk melawan politik uang, politik identitas, dan SARA serta membangun sikap toleransi.

Ide awal film ini adalah keprihatinan terhadap kekerasan verbal seperti pencemaran nama baik dan berita palsu yang terjadi menjelang pemilu. Situasi ini dapat menghancurkan keluarga dan masyarakat desa dan pasti akan berdampak pada mereka yang terkena dampak pencemaran nama baik, kata Hasim Asiari dalam konferensi pers pemutaran perdana film tersebut. Ikuti janjinya. Di Jakarta, Jumat 15 September 2023.

Sutradara Garin Nugroho menambahkan film ini sebagai saluran. Pendidikan Kewarganegaraan Atau pendidikan kewarganegaraan yang menganut pemilu 2024 untuk masyarakat. Dilatarbelakangi oleh mikrokosmos masyarakat di Indonesia seperti keluarga dan masyarakat desa. Dikombinasi dengan pendekatan yang humoris sehingga pesan mudah diterima oleh masyarakat.

“Metode Menceritakan sebuah cerita Garin yang pernah membawakan iklan pemilu 1999 dalam jargon mengatakan: “Lucu sekali cara mengkomunikasikan keadaan di ruang keluarga, ruang publik, kepala desa dan Indonesia, tapi juga sangat emosional.” inga inga’.

Deskripsi singkat tentang film tersebut

iklan

Baca Juga  Boneka berwarna hijau di pelukan ibu 4 anak di Jagakarsa, korban pembunuhan

Film Ikuti janjinya Begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari. Ceritanya tentang Pertiwi yang diperankan Cut Mini yang memiliki tiga orang anak yang mencari jati dirinya. Riwayat masa lalunya adalah ia dikalahkan oleh suaminya saat mengikuti pemilihan kepala desa atau pilkades.

Ketiga putranya, Sekar diperankan Shenina Karfa, Adam diperankan Bima Zeno, dan Isham diperankan Thomas Ryan, berusaha membalas kekalahan ayahnya. Namun, mereka justru menemukan rahasia cinta ibu mereka yang ingin mereka nikahi lagi.

Semua itu terjadi di tengah suasana riuh dan panas menjelang pemilihan kepala desa yang dipimpin oleh kepala desa tampan Janji Usaha yang diperankan oleh Ibnu Jamil. Sebagai pemimpin desa teladan dan seorang janda, ia telah melahirkan beragam kisah pribadi, penuh drama, bercampur gosip politik.

Film Ikuti janjinya Ini akan ditayangkan di bioskop-bioskop di Indonesia. Di berbagai wilayah di negara ini, pemutaran film keliling diadakan di ruang publik, ruang pemutaran alternatif, jaringan bioskop, dan siaran langsung. Jangan lewatkan acara nonton bareng di berbagai kota yang dipublikasikan oleh akun media sosial KPU dan akun Media Film KJarla Janji.

Layyin Akila

Pilihan Editor: Selingan di Venesia: Mengenal Sutradara dan Aktor Utama Film Kenneth Branagh



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *