Simulasi LSI Denny JA: Prabowo-Ganjar Menang Pada Pilpres 2024, ia menyerah jika diikuti 2 kandidat.

Uncategorized502 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pendiri Masyarakat Survei Indonesia (LSI) Denny Jae mengatakan pihaknya telah menyiapkan simulasi jika Pilpres 2024 digelar satu putaran yang diikuti dua pasangan calon (Paslon). Hasilnya, kata Denny. Prabowo Subianto –Menghadiahkan Pranowo unggul telak atas pasangan Anies Basedan-Muhaimin Iskandar.

Hasilnya, Prabowo dan Ganjar mendapat dukungan 64,9 persen. Sedangkan Anis dan Muhaimin mendapat 16,6 persen suara, kata Denny di Jakarta, Kamis, 21 September 2023. di antara.

Jika simulasi itu nyata, kata Denny, dengan selisih lebih dari 40 persen, maka kemenangan Prabowo dan Ganjar akan menjadi kemenangan terbesar sepanjang sejarah pemilu langsung Indonesia.

Di tahun Pada Pilpres 2004 dan 2009, SBY (Susilo Bambang Uhoyono) menang besar, tapi kemenangannya kurang dari 61 persen, ujarnya. Sedangkan Prabowo berpasangan dengan Ganjar mampu meraih kemenangan hingga 62 persen.

“Kalau dibalik bagaimana? Anugrahkan capres-cawapres, Prabowo, capres-cawapres. Mereka tetap menang, tapi kemenangannya 60 persen, Ani dan Muhaimin mendapat 20,6 persen,” kata Denny.

Meski kemenangannya dinilai masih besar, namun menurut Denny, margin kemenangannya kurang dari 40 persen. Sedangkan jika Prabowo menjadi calon presiden, margin kemenangannya akan lebih dari 40 persen, kata Denny.

“Namun, apakah Ganjar bersedia mundur dari capres? Kalau perhitungannya masuk akal, maka itu mungkin. Kemenangan Prabowo di capres lebih telak dibandingkan Ganjar sebagai capres,” ujarnya. .

Selanjutnya: Segala sesuatu mungkin terjadi



Quoted From Many Source

Baca Juga  Terguncang Kasus Penjarahan, Firli Bahuri: Koruptor Bersatu Serang KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *