Selangkah lagi menjadi WNI, pemain timnas Indonesia Marten Paes mempelajari Pancasila dan Indonesia Raya.

Uncategorized58 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain berkewarganegaraan timnas Indonesia Martin Pace Ia mengatakan mempelajari lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dasar negara Pancasila. Menurutnya, ini menjadi awal yang baik baginya sebelum resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

“Saya belajar (lagu) Indonesia Raya dan Pancasila. Itu awal yang baik, masih banyak yang harus dilakukan dan saya berharap bisa segera bertemu langsung dengan kalian semua,” ujarnya di Komisi X DPR RI. Rapat kerja dengan PSSI dan Kemenpora, Kamis, 7 Maret 2024.

Maarten Paes bersama Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye menghadiri rapat kerja komisi dan proses naturalisasi disetujui untuk ketiganya.

Penjaga gawang FC Dallas itu pertama kali dipermalukan atas keramahan masyarakat Indonesia saat datang ke Indonesia pada Januari lalu. Ia pun mengungkapkan keinginannya untuk segera belajar bahasa Indonesia. Pace menilai sepak bola Indonesia punya potensi besar dan berjanji akan berkontribusi.

Terima kasih kepada semua yang bekerja di belakang layar. Saya kagum dengan keramahan masyarakat Indonesia, saya betah sejak hari pertama tiba di sana, ujarnya. “Saya ingin belajar budaya Indonesia. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk belajar bahasa Indonesia secepatnya.”

iklan

Pace bersama Oratmangon dan Haye dijadwalkan datang ke Indonesia pada Selasa, 12 Maret, untuk diambil sumpahnya sebagai WNI. Ketiganya diperkirakan akan hadir pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Kiper berusia 25 tahun itu memiliki darah Indonesia dari kakeknya, Maluku. Dia saat ini bermain untuk klub Major League Soccer (MLS) FC Dallas. Pace telah menjadi menara pertahanan utama klub dengan total 17. Seprai bersih 72 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga  Ada menilai prospek Pinjol cerah: ada gap pendanaan sebesar Rp700 triliun, namun literasi keuangan harus mengikuti.

Pilihan Redaksi: Profil 3 Calon Warga Negara yang Bekerja di DPR: Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *