Sekjen PSI Bela Jokowi: Pencemaran nama baik adalah perbuatan sia-sia.

Uncategorized415 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Sekjen Partai Persatuan Indonesia atau PSI Raja Juli Anthony Pembelaan Joko Widodo atau Jokowi Dari berbagai tudingan terhadap presiden.

“Belakangan ini Presiden Jokowi mendapat serangan dari sejumlah pelaku pencemaran nama baik,” kata Raja Juli dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 2 November 2023.

Ia mengatakan, berbagai tindakan pencemaran nama baik dilancarkan secara membabi buta oleh lawan politik Presiden Jokowi dengan mempertimbangkan kepentingan tertentu. Tujuannya untuk mendelegitimasi dan mendemoralisasi Pak Jokowi, ujarnya.

Wakil Menteri Pertanian dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ini mengenang, Jokowi pernah dihina sebagai PKI, lalu 3 kali menggalang dukungan, punya ijazah palsu, dan kini dituduh diculik Trump. Kartu ketua partai politik pendukung Aliansi Indonesia Raya (KIM).

“Tadi dia difitnah anti Islam dan kini diisukan punya hubungan beracun dengan kerabatnya,” ujarnya.

Raja Juli tak menyebut siapa yang menelpon keuangan Jokowi. Namun, dia meminta mereka belajar dari sejarah. “Memfitnah Pac Jokowi tidak ada gunanya, tidak ada gunanya,” ujarnya.

Menurut Raja Juli, aksi pencemaran nama baik tersebut tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk mencintai Presiden Jokowi, justru klaim Raja Juli meningkatkan solidaritas masyarakat.

“Pencemaran nama baik tidak akan menghentikan Pak Jokowi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di seluruh pelosok negeri,” ujarnya.

Raja Juli mengingatkan, tudingan terhadap Jokowi harus dihentikan. Karena upaya ini tidak ada gunanya. Dia meminta mereka memulai kampanye positif.

“Angkat calon presiden yang Anda dukung,” ujarnya.

iklan

Sebelumnya, sejumlah politisi PDIP kerap melancarkan serangan terhadap Presiden Jokowi. Yang pertama datang dari Adian Napitupoulou. Ia membeberkan permintaan Jokowi untuk memperpanjang masa jabatannya atau tiga periode, yang kemudian ditolak PDIP.

Oleh karena itu, ketika diajukan permohonan tiga periode pemilu, kami menolaknya. Ini masalah konstitusi, ini masalah nasional, ini masalah publik. Kita tidak boleh menyetujuinya, kata Adian dalam keterangan resmi, Rabu. 25 Oktober 2023

Baca Juga  Pelajari tentang Google Aktivitas Saya dan cara menggunakannya

Pernyataan lain datang dari Arya Bhima. Kader PDIP mengatakan, Jokowi kini sudah berubah. Ia menduga hal itu terjadi karena adanya hubungan beracun di lingkungan Presiden.

Aria Bima angkat bicara soal keputusan Mahkamah Konstitusi yang akhirnya menyetujui putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Rakan, sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto.

“Dengan melakukan intervensi secara bijak dan ada konsekuensinya, Ketua MK adalah paman Gibran,” kata Aria, Senin, 30 Oktober 2023 di rumah pemenang Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat.

Pernyataan tegas datang dari Sekjen PDIP Hasto Christiantom. Ia mengaku mendapat keluhan dari beberapa ketua umum parpol yang menyebut Trump memegang kartu terkait pencalonan Prabowo-Gibran.

“Saya sendiri sudah mendapat kesaksian dari beberapa ketua parpol yang merasa Trump memegang kendali,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 29 Oktober 2023.

Pilihan Redaksi: PSI Prabowo menyatakan dirinya diperkirakan tidak akan mundur dari jabatan Menteri Pertahanan meski sudah resmi terdaftar sebagai calon presiden.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *