Secara resmi, Timnas U-17 Indonesia akan bermain di babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 di GBT Surabaya.

Uncategorized432 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTimnas U-17 Indonesia yakin akan memainkan pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tim Garuda Muda akan mengawali laga pembukanya melawan Ekuador pada Jumat 10 November dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB. Laga selanjutnya, tim Bhima Sakthi akan menghadapi Panama pada Senin, 13 November. Laga final Timnas Indonesia melawan Maroko akan dilangsungkan pada Kamis, 16 November.

Kami akan melihat pertandingannya satu per satu. Hasil gambar di satu sisi memberikan peluang untuk berbicara lebih banyak tentang Indonesia. Yang utama adalah persiapan di Jerman. Saya yakin di Jerman kita akan mencapai hasil luar biasa dengan bereksperimen dengan lawan jenis. Kelompok Amerika Latin dan Afrika,” kata Ketua Umum PSSI Eric Tohir.

Jika menang tim Iqbal Gwijangge cs. Ia kembali berkompetisi di kota pahlawan. Sedangkan jika finis di posisi kedua atau ketiga, tim Merah Putih akan bertanding solo di Stadion Manahan.

Jika melihat jadwal pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Timnas U-23 Indonesia mendapat jeda sejenak di babak kualifikasi, hanya dua hari. Duet Bhima Sakti dan Frank Wormuz punya pekerjaan rumah agar para pemain Timnas U-17 tetap kuat, mengingat ketiga pemukul tersebut dipastikan akan dimainkan dengan intensitas tinggi.

Jika dilihat dari hasil undiannya, Timnas Indonesia U-23 bisa dibilang beruntung bisa terhindar dari tim-tim peringkat. Tim Garuda Muda belum pernah menghadapi negara elit dunia seperti juara Euro U-17 Jerman.

iklan

Laga semifinal dan final/perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 dipastikan digelar di Stadion Manahan Solo. Semifinal berlangsung pada Selasa (28 November). Perebutan tiga posisi teratas akan berlangsung pada Jumat (9 Desember). Sehari kemudian, pertandingan penting lainnya terjadi.

Baca Juga  Liga Premier: Malam ini melawan West Ham, Manchester City tanpa Jack Grealish, John Stones dan Mateo Kovacic

Sedangkan Jakarta International Stadium menjadi kandang negara-negara yang tergabung dalam turnamen Grup C (Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru) dan Grup E (Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso).

Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung menjadi tuan rumah kualifikasi grup D (Jepang, Argentina, Senegal, Polandia) dan F (Meksiko, Jerman, Selandia Baru, Venezuela).

Putaran pertama Piala Dunia U-17 dibagi menjadi enam grup, dengan masing-masing grup terdiri dari empat tim yang mewakili setiap pot. Enam pemenang grup, enam runner-up, dan empat tim peringkat ketiga terbaik dari babak penyisihan grup lolos ke Babak 16 Besar.

Pilihan Editor: 2 Berita Timnas U-24: Hugo Samir dan George Brown



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *