Sebuah keluarga di Bogor ditangkap polisi karena melubangi pipa air bersih PDM.

Uncategorized294 Dilihat

TEMPO.CO, bogor – Satreskrim Polresta Polresta bogor Pemerintah kota menangkap seorang nenek bersama empat anggota keluarganya atas tuduhan pelanggaran ringan. Pipa air Dimiliki oleh perusahaan air minum lokal. Pengrusakannya dilakukan dengan cara membuat lubang pada pipa dengan menggunakan gerinda listrik.

Kapolres Bogor Kota Kompol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, kejahatan tersebut disengaja dan dilakukan berulang kali. “Akibatnya PDM mengalami kebocoran pipa air dan mengakibatkan 5.799 pelanggan tidak dapat mengakses air bersih,” ujarnya, Kamis, 7 Desember 2023.

Menurut Bismo, tersangka adalah seorang nenek berusia 70 tahun bernama depan RN. Penyebab kerusakan adalah pemasangan pipa air bersih yang dilakukan perusahaan negara. Tirta Pakwan Kota Bogor terletak di atas tanah milik Kampung Muara Lebak RT 003/01, Pasir Jaya, Bogor Barat.

“Tersangka menuding PDM melakukan penyerobotan lahan karena lahan yang akan digunakan untuk instalasi air bersih berada di lahan mereka,” kata Bismo.

RN melaporkan penyerbuan lahan tersebut ke Polres Bogor Kota pada 29 September 2023. Laporan itu dibuat setelah dia dan pengacaranya melayangkan surat somasi ke Tirta Pakuan, Kota Bogor. Isinya soal tanggung jawab penggunaan lahan untuk instalasi di lahannya atau untuk pipa air bersih.

Tersangka juga menuntut ganti rugi atas dugaan penggunaan tanah senilai 20 miliar birr tanpa izin, katanya.

Baca halaman selanjutnya: Pengaduan Protes Perumda Tirtha Pakuan Kota Bogor



Quoted From Many Source

Baca Juga  Cara membuat susu biji labu kuning merupakan minuman sehat yang banyak manfaatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *