Sebagai penjaga gawang, Jokowi bermain sepak bola di Sleiman sehari sebelum Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud.

Uncategorized214 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi Bermain sepak bola di Lapangan Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan; SlimaneYogyakarta Sabtu sore 27 Januari 2024.

Kedatangan Jokowi ke Yogyakarta terjadi sehari jelang Perayaan Hari Rakyat Yogyakarta yang digelar pada Minggu, 28 Januari 2024 di Pusat Kabupaten Kulon Progo.

Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 03 turut hadir dalam perayaan tersebut. Menghadiahkan Pranowo-Mahfud Md akan dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Jokowi tiba di lapangan sebelah studio Alam Gamplong sekitar pukul 16.55 WIB. Tak lama kemudian, putra bungsu Jokowi sekaligus Ketua PSI Kaisang Pangarep tiba.

Saat Jokowi tiba, lapangan diguyur hujan deras, namun Jokowi terlihat sangat bersemangat dengan seragam timnas merahnya saat memasuki lapangan. Dengan menggunakan payung, dia pergi ke lapangan dan menyapa para penonton.

Jokowi mengambil posisi sebagai penjaga gawang anak-anak dari berbagai sekolah sepak bola (SSB) di kawasan Gamplong Sleiman. Pertandingan berlangsung sekitar 15 menit dan berakhir dengan kemenangan tim Jokowi 2-1.

“(Memainkan bola ini) untuk menyambut timnas kita ke babak 16 besar Piala Asia. Kita ingin mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan penuh saat Indonesia melawan Australia besok,” kata Jokowi usai pertandingan.

Jokowi berharap masyarakat Indonesia menyambut dan menikmati pertandingan Indonesia melawan Australia.

Kami ingin semua orang bahagia dan mendukung tim nasional, katanya.

Saat ditanya alasan memilih posisi kiper, Jokowi menjawab itu bukan niatnya.

“Dulu saya bukan penjaga gawang, tapi terpaksa jadi penjaga gawang sehingga akhirnya bisa mencetak dua gol,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku tetap senang meski pertandingan berakhir 2-1.

“Basah, tapi semua orang sehat,” katanya.

iklan

Saat ditanya kehadirannya di Lapangan Gamplong Sleiman, Jokowi mengaku sedang bermain sepak bola bersama masyarakat dan tidak ada kaitannya dengan politik.

Baca Juga  Promosi KA PT KAI di KAI Expo 2023, berikut daftar 55 rute perjalanannya

“Iya kita di Suleiman, dan ini main sepak bola, main sepak bola, menyambut pertandingan Indonesia-Australia besok di Qatar, tidak ada hubungannya dengan politik,” ujarnya.

Jokowi mengaku tak tahu menahu soal alasan memilih lokasi Lapangan Gamplong dalam agenda kunjungannya ke Yogya, dekat Kulon Progo, tempat perayaan rakyat Ganjar-Mahfud.

“Entah (dekat Kulon Progo), kurang tahu. Kita mau pilih tempat di desa Gamplong di Sleman, kita ingin dekat dengan masyarakat di desa itu, itu saja,” ujarnya.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud akan menggelar kampanye terbuka bertajuk Hari Rakyat Yogyakarta di Lapangan Wates Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu, 28 Januari 2024.

Acara yang dimulai sejak pagi hingga sore hari ini tidak hanya dihadiri oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md, tetapi juga Ketua Umum (Ketum) PDI-P Megawati Soekarnoputri. Dijadwalkan untuk hadir. Ia menyampaikan pidato nasional di depan ribuan orang.

Perwakilan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Anwar Matawape di Yogyakarta pada Jumat sore, 26 Januari 2024 “Ibu Megawati akan turun gunung untuk menghadiri hajatan masyarakat Yogyakarta di Kulon Progo.

Megawatt dan calon presiden dan wakil presiden bukan satu-satunya yang mengikuti jejak kampanye. Grup musik Slank juga akan berpidato kebangsaan bersama mantan Presiden Abdurakhman Wahid atau putri Yeni Wahid, putra Gus Dur.

Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY Totok Hedi Santoso, Kampanye Akbar Ganjar Mahfud akan menampilkan tarian Angkuk di Kulon Progo.

Totok memperkirakan gerakan ini akan diikuti oleh 11 ribu orang, mulai dari para prajurit paramiliter, seluruh kader PDIP DIY seperti petani, penyandang disabilitas dan masyarakat lainnya.

Pilihan Editor: Presiden Rakyat Projo Ambarawa meneriaki Ganjar saat mengunjungi pasar.

Baca Juga  Alasan Viral Pemilik Pajero Pakai Pelat Palsu: Mimpi Sejak Kecil



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *