Saat Yenny Wahid Sebut AHY Paling Cocok Jadi Cawapres di Depan Anies Baswedan

Tak Berkategori220 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Ketua Badan Pengembangan Inovasi Strategis Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yenny Wahid menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY adalah sosok yang paling pantas mendampingi bakal calon presiden Anies Baswedan. Pernyataan Yenny ini dilontarkan langsung di depan Anies dan AHY kala menghadiri acara peluncuran buku Tetralogi Transformasi AHY di Jakarta Pusat.

“Nah ini (AHY) yang udah paling pas, paling top. Udah keren ini,” kata Yenny Wahid di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Agustus 2023.

Yenny menyatakan secara gamblang bahwa Anies cocok dengan AHY. “Dari figur dan sebagainya (AHY) sudah paling cocok (dengan Anies),” kata Yenny. AHY, yang mendengar pernyataan Yenny, nampak melontarkan senyum.

Ditemui di kesempatan terpisah, Yenny menyebut AHY sebagai sosok pemimpin muda Indonesia. Ia mengaku dirinya memakng mendukung AHY jadi pendamping Anies.

“Saya malah dukung Mas AHY, paling cocok jadi wakilnya Mas Anies,” ujar putri Gus Dur tersebut.

Sebelumnya, Yenny menyatakan siap jika ditunjuk jadi calon wakil presiden. Ia mengaku dekat dengan tiga kandidat capres yang mencuat. Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Kendati demikian, ia menyebut kadar komunikasi dengan para kandidat capres antara satu dengan yang lainnya sama rata. Hubungan dengan Anies, misalnya, Yenny mengaku punya kedekatan khusus dengan bekas Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Iklan

Sebab, Anies menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina kala dirinya menjadi dosen di sana. “Saya itu dengan Pak Anies punya kedekatan khusus karena Pak Anies jadi Rektor, saya jadi salah satu dosen. Saya pulang dari ambil master saya di Amerika, Mas Anies tawari saya di Paramadina, beliau waktu itu jadi Rektor,” kata Yenny di Gedung DPR RI, Selasa, 8 Agustus 2023.

Sementara itu, Yenny mengatakan juga dekat dengan Ganjar. Ia mengaku tergabung dalam komunitas yang sama dengan bacapres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Ganjar, kata dia, juga merupakan kawan suaminya di Universitas Gadjah Mada. “Jadi temannya Mas Ganjar, sebagian juga teman kami, teman main jadinya,” kata Yenny.

Kedekatan Yenny dengan sosok Prabowo diselisik dari suaminya, Dhohir Farisi yang pernah jadi kader Partai Gerindra. Prabowo merupakan Ketua Umum partai berlambang Garuda tersebut.

“Jadi ya namanya komunikasi lancar dengan semua kandidat ini,” kata Yenny.

Pilihan Editor: Khofifah Indar Parawansa Temui Jokowi di Istana, Bahas Perkembangan Pembangunan Jatim



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *