Saat memasuki pasar Indonesia, mobil BAIC China dirakit secara lokal

Uncategorized110 Dilihat

GOOTO.COM, Jakarta – Produsen mobil asal China BAIC memasuki pasar otomotif Indonesia melalui perusahaan distribusinya PT Jio Distribution Indonesia (JDI). Awalnya mobil BAIC akan diimpor dalam bentuk CBU, kemudian direncanakan perakitan lokal atau complete knockdown (CKD).

iklan

“Sejak kapan? menjembatani Dari CBU sampai CKD, tahun ini kita ada rencana CBU dulu, CKD kita ini dia Dalam 3 bulan, sudah 4 bulan percobaan” Demikian disampaikan Danny Yahya, Chief Operating Officer (COO) PT JDI, dalam jumpa pers di Tangerang Selatan, Kamis 28 Maret 2024.

Menurut Danny, pihaknya saat ini sedang bekerja sama dengan perusahaan manufaktur di Indonesia untuk memproduksi mobil BAIC China secara lokal. Dua perusahaan yang diteliti adalah PT Gaya Motor dan PT Hadal Indonesia Motor (HIM).

“Jadi bulan Februari kita harapkan bisa dibuka di IIMS untuk CKD. Sekarang kita akan luncurkan di GIIAS untuk masyarakat CBU, jadi linimasa –Begitulah adanya,” katanya.

Telah di laporkan Pergi ke Sebelumnya, PT JDI memboyong dan memasarkan dua model di pasar Indonesia pada tahap pertama BAIC. Kedua model tersebut adalah BAIC BJ40 Plus dan SUV X55 II, dengan model hybrid menyusul tahun depan.

“Jadi ini bertahap karena yang jadi masalah di sini adalah setir kanan, dan sebagian besar mobil mereka setir kiri, perlu waktu untuk mengubahnya,” kata pendiri PT JDI Jerry Hermawan Lo pada acara penandatanganan dealer eksklusif BAIC. . di Tangsel, Kamis 28 Maret 2024

Menurut Jerry, kedatangan mobil BAIC ke Indonesia diperkirakan pada pertengahan April 2024. Setelah itu, mobil tersebut akan resmi diluncurkan pada Mei 2024 dan mengikuti pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Baca Juga  Pengacara Syarul Yasin Limpo meminta JPU KPK menghadirkan Hanan Supankat sebagai saksi

“Kedepannya BAIC bisa menghidupkan kembali otomotif di Indonesia karena harganya sangat murah dan kualitasnya sangat bagus,” jelasnya.

Pilihan Editor: Merek mobil asal China BAIC siap merevitalisasi pasar otomotif Indonesia.

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *