Ratusan pelaku usaha go global hadir di JCC.

Uncategorized527 Dilihat

Informasi bisnis – Ratusan UKM terbaik tanah air akan dipamerkan pada pameran BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR. Memiliki tema “Menciptakan Hubungan Internasional” atau membangun koneksi internasional, BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 7 hingga 10 Desember 2023.

Tahun ini menandai tahun ke-5 penyelenggaraan pameran yang bertujuan untuk mendorong konsolidasi. Merek Dan agar pelaku UMKM dapat memperluas jaringannya secara strategis ke dalam rantai pasok global ini. Direktur Utama BRI Sunarso mengajak masyarakat untuk menghadiri salah satu pameran UMKM terbesar tersebut. Melalui agenda ini, mengingat posisi UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia, diharapkan banyak UMKM yang menemukan peluang ekspor dan masuk ke pasar internasional.

“Program UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR merupakan salah satu langkah nyata BRI sebagai lembaga keuangan yang bertanggung jawab mengembangkan UMKM Indonesia. BRI melihat peluang besar produk Indonesia bisa masuk ke pasar internasional. kualitasnya sebanding dengan produk dari negara lain,” kata Sunarso

Tahun ini, antusiasme pelaku UKM di Indonesia meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari tingginya animo peserta. Dari sisi jumlah UKM yang terdaftar, terjadi peningkatan sebesar 168% dibandingkan tahun sebelumnya. 3.183 UMKM telah terdaftar melalui situs web brilianpreneur.com.

Pada pameran tahun ini BRI mengundang 700 UMKM diantaranya 378 UMKM baru terdaftar, 122 UMKM Alumni BRILIANPRENEUR, 6 UMKM seperti Pegadaian, PNM dan BRI Ventures, 153 UMKM. Pahlawan lokal Ini telah terjadi Pemimpin pasar dengan prospek ekspansi Pengaruh Berdagang dan berinteraksi dengan UMKM lain untuk berkolaborasi. Kemudian 32 UMKM anggota SCAIAsosiasi Kopi Spesial Indonesia), 9 UKM binaan koperasi dan UKM. UKM ini berasal dari berbagai daerah dan menampilkan produk-produk terbaru dan terbaiknya.

Baca Juga  Setelah lebih dari setahun berada di luar angkasa, astronot AS dan dua kosmonot Rusia mendarat di Kazakhstan

Ada lima kategori UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR yang bisa diikuti tahun ini. Dekorasi dan kerajinan rumah, Makanan dan minuman, Aksesoris dan kecantikanDan Mode & Wastra juga Perawatan Kesehatan / Kesehatan.

iklan

Aspek penyembuhan yang telah dilakukan antara lain: Desain Inovasi produk, dampak sosial dan lingkungan, potensi ekspor, prestasi UMKM dan apresiasi yang diraih UMKM pemohon. UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR edisi kali ini akan menjadi tuan rumah bagi UMKM Indonesia yang telah lulus dan memenuhi standar internasional namun masih bergantung pada sumber daya lokal, pemberdayaan masyarakat lokal, dan kesadaran lingkungan.

Aplikasi tahun ini juga menawarkan serangkaian acara menarik dan penting untuk diikuti Demonstrasi Produk UMKM, Bazaar, Business Matching, Pojok Mentoring, UMKM Awards, Live Marketing, Hiburan & Instalasi Seni, Podcast, Talkshow dan Lab Inovasi.

Sementara itu, Direktur Usaha Kecil dan Menengah BRI Amam Sukrianto menyatakan dukungannya terhadap realisasi penjualan UKM. Go internasionalBRI memiliki enam kantor yang bekerja sama dengan 1.200 bank di luar negeri. “BRI juga memberikan UMKM berbagai pelatihan yang telah dilakukan selama ini Hubungan bisnis dipegang. “Kami berharap ada komitmen pembelian produk UMKM untuk semakin memperluas akses pasar global,” ujarnya.

Seperti diketahui, tahun lalu di UMKM EXPO(RT) BRILANPRENUR, para pelaku UMKM berkesempatan menjajaki kerjasama dengan calon pembeli.Pembeli) dari berbagai negara oleh Hubungan bisnis. Kemudian tahun ini, serangkaian acara Hubungan bisnis virtual Itu diadakan di Saat itu tanggal 27 – 29 November 2023. BRI menyasar pasar potensial dari negara-negara seperti Jepang, Hong Kong, UAE, Taiwan, Malaysia, Korea Selatan, Amerika, Meksiko, Kanada, Belanda, Italia, Australia, Selandia Baru. antara lain.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *