PWI mengaku membatalkan kehadiran Prabowo pada konferensi pers hari ini.

Uncategorized376 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Pusat, Hendri Cha Bangun, mengungkapkan kekecewaannya terhadap calon presiden nomor urut 2 partainya. Prabowo Subianto batal hadir dalam diskusi calon presiden dengan pers. Acara tersebut rencananya digelar di Gedung Dewan Pers Jakarta pada hari ini, Jumat, 29 Desember 2023.

Ketua Komunikasi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Budi Satrio DiGiwandono, pertama kali berjanji akan hadir pada hari ini. Namun Sobat Satrio sudah memastikan kepada PWI bahwa kehadirannya pada Kamis, 28 Desember 2023 malam itu dibatalkan.

Dalam suratnya kepada PWI hari ini, Jumat 29 Desember 2023, TKN Prabowo berjanji akan menghadiri undangan PWI pada 4 Januari 2024. Surat yang ditandatangani oleh Kepala Koordinator Strategis Sufmi Dasko Ahmed dan sekretarisnya berbunyi “dengan ramah”. Nusron Wahid, dikutip dari teks.

Meski tak akan hadir dalam acara tersebut, namun Hendry mengatakan pihaknya akan tetap menjaga hubungan baik dengan TKN. “Sebagaimana ditetapkan bersama tim kampanye calon presiden Ganjar Pranowo dan tim kampanye calon presiden Anis Basedan,” kata Hendry dalam keterangan tertulis, Jumat, 29 Desember 2023.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menerima undangan PWI pada Kamis, 30 November 2023. Sementara itu, calon presiden nomor urut 1 Anis Basedan hadir di pusat PWI lusa, Jumat, 1 Desember 2023. Format acara hybrid juga dilacak secara online. 38 Pemimpin Cabang (Daerah) dan Cabang Khusus Solo.

Dalam surat undangan resmi ketiga calon presiden pada 6 November 2023, pemaparan visi misi PWI Pusat diminta digelar antara 28 November hingga 10 Desember 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Jalan Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Februari 2024.

Baca Juga  Hadiri F1 GP Miami 2024, Lisa Blackpink membawa tas mirip helm Carglos senilai Rp 73 juta.

iklan

Cara menuju HPN melalui format percakapan. Pada 15 menit pertama, para calon presiden melontarkan lima pertanyaan mengenai penguatan nilai-nilai demokrasi, penghormatan terhadap konstitusi, tata kelola pemerintahan yang baik dan konstitusi, komitmen pemberantasan korupsi dan nepotisme, serta komitmen terhadap kebebasan pers dan kebebasan berekspresi.

Ia kemudian diberi kesempatan bertanya kepada tiga hingga empat tokoh pers, dilanjutkan dengan menyoroti tiga hingga empat ketua PWI daerah. Dalam keterangannya, PWI menyatakan menggunakan format acara yang sama untuk seluruh calon presiden.

Pilihan Redaksi: TKN Prabowo-Gibran Ganjar menjelaskan manfaat program makan siang gratis yang dikritik Prabowo.

Han Revanda Putra



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *