Profil Syekh Abdurrahman As-Sudais yang Gantikan Imam Masjidil Haram Saat Sholat Jumat

Tak Berkategori228 Dilihat

Minggu, 13 Agustus 2023 – 12:18 WIB

Arab Saudi – Imam Masjidil Haram, Syeikh Maher Al-Mu’aiqly dikabarkan mengalami kelelahan ketika memimpin sholat Jumat. Sontak saja, imam kelahiran Madinah itu kehilangan kesadaran sehingga tidak bisa menyelesaikan bacaan surat Al Fatihah di rakaat pertama. 

Baca Juga :

Kata Cristiano Ronaldo Usai Sumbang Trofi Perdana untuk Al Nassr

Dalam pelaksanaan sholat Jumat, 11 Agustus 2023, Syekh Maher bertindak sebagai khatib dan imam sholat. Syeikh Maher sebelumnya tak memperlihatkan gejala sakit. Tapi, cuaca terik kota Mekah yang mencapai 43 derajat celcius memengaruhi kondisinya. 

Setelah itu, Imam Masjidil Haram lainnya yaitu Syekh Abdurrahman As-Sudais langsung mengambil alih memimpin sholat Jumat di Masjidil Haram hingga selesai. Nah, berikut profil Syekh Abdurrahman As-Sudais yang dilansir dari berbagai sumber. 

Baca Juga :

4 Kali Beredar Ulang Foto Salah Cetak Al-Kahfi: 8, Ini Penjelasan Kemenag

Profil Syekh Abdurrahman As-Sudais

Imam Besar Masjidil Haram Syekh Abdurrahman Al-Sudais

Baca Juga :

Beredar Salah Cetak Al-Quran di Surat Al-Kahfi, Mahfud MD Minta Kemenag Segera Tarik

Syekh Abdurrahman As-Sudais adalah salah satu imam tetap di Masjidil Haram, Mekah dan kerap tampil dalam beberapa acara keagamaan Arab Saudi. Hal ini karena dia memiliki suara merdu dan menyentuh sehingga membuat jamaah hanyut dan menangis. 

Dia diketahui lahir pada tanggal 10 Februari 1960 di Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Ketika masih kecil, Syekh Abdurrahman As-Sudais mulai mempelajari Al Quran dengan mendapatkan bimbingan langsung dari sang ayah yang juga merupakan imam. 

Halaman Selanjutnya

Setelah menyelesaikan pendidikan dasar, Syekh Abdurrahman As-Sudais melanjutkan pendidikan di bidang syariah di Universitas Raja Saud di Riyadh. Ia diketahui memiliki gelar akademik magister bidang ilmu hadis. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *