Presiden Korea Selatan mengumumkan darurat demografi

Uncategorized30 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Yoon Suk Yeol mengumumkan pada hari Rabu Korea Selatan Ini dalam keadaan darurat nasional. Struktur demografi Karena penurunan populasi.

Ia berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi angka kelahiran yang sangat rendah.

Yun berbicara pada pertemuan Komite Presiden mengenai Angka Kelahiran Rendah dan Populasi Penuaan dengan pandangan suram dan peringatan bahwa populasi Korea Selatan pada akhirnya bisa hilang jika cara-caranya tidak diubah.

“Hari ini saya secara resmi mendeklarasikan darurat demografi nasional. Sampai masalah rendahnya angka kelahiran teratasi, kami akan menerapkan sistem respons pemerintah yang komprehensif, kata Yun.

Tingkat kesuburan total di Korea Selatan, atau jumlah rata-rata anak yang dilahirkan seorang wanita seumur hidupnya, akan turun menjadi 0,72 pada tahun 2023.

Angka ini jauh lebih rendah dibandingkan tingkat penggantian sebesar 2,1 yang dibutuhkan untuk mempertahankan populasi negara yang berjumlah 51 juta jiwa.

Korea Selatan telah mencoba berbagai insentif selama dekade terakhir untuk membantu menarik keluarga.

Namun, sejumlah faktor, termasuk biaya perumahan yang mahal, biaya pendidikan dan jam kerja yang panjang, membuat generasi muda enggan untuk berkeluarga dan mempunyai anak.

Yoon menyebutkan tiga isu utama yang berfokus pada keseimbangan kehidupan kerja, peningkatan pengasuhan anak, dan penyediaan perumahan yang lebih baik untuk mengatasi masalah kompleks.

Langkah-langkah yang diambil antara lain meningkatkan tunjangan cuti orang tua dan memperpanjang cuti ayah, meningkatkan tingkat pemanfaatan cuti ayah dari saat ini 6,8 persen menjadi 50 persen selama masa jabatan Yoon.

iklan

Selain itu, terdapat kebijakan penerapan jam kerja alternatif dan perpanjangan batas usia untuk mengurangi jam kerja bagi orang tua yang memiliki anak kecil.

Baca Juga  Diriah E-Prix: Jake Dennis kembali naik podium dan menjadi yang tercepat dalam balapan

Ada juga subsidi bagi pemberi kerja yang mempekerjakan pekerja pengganti sementara yang sedang cuti sebagai orang tua.

Yun berjanji untuk meningkatkan dukungan terhadap layanan penitipan anak dan memperluas program setelah sekolah bagi siswa sekolah dasar untuk meringankan beban pendidikan orang tua.

Tak hanya itu, rumah tangga yang memiliki bayi baru lahir diberikan prioritas alokasi perumahan dan pinjaman berbunga rendah untuk pembelian rumah.

Manfaat pajak juga diberikan kepada keluarga yang memiliki anak.

Dia mengatakan bahwa kementerian baru yang disebut Kementerian Perencanaan Strategi Kependudukan akan dibentuk untuk memastikan penerapan langkah-langkah tersebut. Menteri di lembaga tersebut menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri Bidang Sosial.

Pilihan Editor: Angka kelahiran di Korea Selatan adalah yang terendah di dunia.

di antara



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *