Presiden Bullough memperpanjang bantuan makanan hingga akhir tahun.

Uncategorized501 Dilihat

Informasi Nasional – Presiden Jokowi mengapresiasi keberhasilan penyaluran beras bantuan pangan tahap satu dan tahap dua sehingga mampu meredam kenaikan harga beras. Oleh karena itu, Presiden memberikan tambahan bantuan pangan berupa beras hingga Desember 2023. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat penyerahan langsung beras bantuan pangan bulan November kepada masyarakat penerima di Purwakarta, Kamis, 9 November 2023.

“Maret, April, Mei lalu BULOG menyalurkan bantuan beras bantuan pangan tahap 1, kemudian baru tahap II penyaluran September dan Oktober. Hari ini penyaluran November. Setelah itu akan ditambah lagi pada 1 Desember,” ujarnya. Jokowi di hadapan ratusan keluarga pengguna.

Presiden Jokowi menambahkan, saat ini sedang disiapkan anggaran untuk menambah bantuan beras untuk bulan Januari, Februari, dan Maret.

Selain itu, Direktur Eksekutif Perum Bulog Budi Waseso yang mendampingi Presiden Jokowi mengatakan, Bulog telah menyiapkan stok beras untuk bantuan pangan ini, baik untuk alokasi Tahap II yakni September, Oktober, dan November, maupun untuk alokasi tambahan sesuai Presiden. Arah.

“Sesuai instruksi Presiden, stok beras sudah kami siapkan. Saat ini jumlah yang dikuasai Bulog sebanyak 1,4 juta ton. Selain itu, Bulog ditugaskan untuk mengimpor tambahan beras sebanyak 1,5 juta ton, dimana 1 juta ton beras di antaranya sudah tersedia. Sudah diimpor. Kontraknya tahun itu. Stok beras jadi sangat aman, kata Budi Waseso.

Kepala Badan Pangan Nasional Arif Prasetyo Adi dan Pj menghadiri pendistribusian beras bantuan pangan di Purwakarta. Bey Machamuddin, Gubernur Jawa Barat.

Selain menekan kenaikan harga, beras bantuan pangan juga memberikan akses beras kepada keluarga penerima manfaat dan mengurangi biaya kebutuhan pangan mereka.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Dalam rangka ulang tahunnya yang ke 28, Gkoustik akan menggelar mini konser bersama penggemar setianya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *