Premier League: Manchester City kalahkan Burnley 3-1, Guardiola puji Kompany dan prediksi bakal mendarat di Etihad.

Uncategorized63 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaManchester Kota Pada laga ke-22, Burnley menang 3-1 Liga Primer 2023/24 di Etihad Stadium, Rabu waktu setempat atau Kamis pagi WIB, 1 Februari 2024.

Julian Alvarez mencetak dua gol untuk City dan Rodri mencetak gol lainnya. Burnley mencetak gol penyemangat di penghujung pertandingan lewat gol Amin Al Dahil.

Berkat hasil ini, Manchester City kembali menempati peringkat kedua dengan 46 poin, sedangkan Burnley berada di peringkat ke-19 dengan 12 poin.

Guardiola memuji Kompany

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji mantan pemain City, pelatih Burnley Vincent Kompany. Pelatih Belgia mengatakan dia akan kembali ke Etihad suatu hari nanti.

“Vinny akan berakhir di sini cepat atau lambat,” kata Guardiola kepada wartawan usai pertandingan.

“Saya merasa dia akan berakhir di sini. Dia sudah menjadi manajer yang baik, apa yang dia lakukan bersama Burnley musim lalu. Anda bisa melihat ide-ide yang mereka miliki, cara mereka mencoba bertahan. Saya menyukai apa yang dia lakukan.”

“Burnley bukanlah tim yang mudah untuk dilawan, mereka tidak menyerah dan kami menang hari ini karena kualitas pemain yang kami miliki, bukan karena kami mengendalikan segalanya atau lebih baik dalam segala hal,” ujarnya.

Sebelum Kompany bermain di bawah asuhan Guardiola. Sang bek mencatatkan 360 penampilan untuk Manchester City selama 11 tahun.

Apa kata Kompany soal kekalahan tim? Dia terus mencoba Ambil sisi positifnya. “Kami harus melihat gol-gol lawan, kami mencetak gol dengan mudah, tapi juga peluang-peluang yang kami ciptakan,” ucapnya.

Manajer Burnley Vincent Kompany. REUTERS/Phil Noble

“Saya pikir kami menangani bola dengan baik, setiap kali kami menguasai bola, kami tampak mengancam. Saat kami bertahan, kami harus bertahan lebih baik.”

Baca Juga  Viral El Chef Gaung di X Usai Debat Capres, Apa Maksudnya?

Laporan pertandingan

iklan

Bermain di hadapan penonton tuan rumah, City langsung tancap gas dan hanya butuh waktu 16 menit bagi Alvarez untuk menanduk umpan silang Mathews Nunes. Hasilnya 1-0.

6 menit kemudian, Alvarez kembali mencetak gol untuk Burnley. Kali ini tendangan bebas yang dilancarkan Kevin De Bruyne ternyata merupakan tangkapan bagus, dan Alvarez sukses menaklukkan James Trafford. Tim Nasional memimpin 2-0.

City mencetak gol ketiganya pada menit ke-46. Tendangan pertama Rodri dari umpan silang Phil Foden terlalu sulit untuk digagalkan Trafford. Manchester City 3-0 Burnley

Di pertengahan babak kedua, Pep Guardiola memasukkan Erling Haaland, yang kembali bermain setelah absen lama karena cedera. Namun, Haaland tak mampu menambah jumlah golnya.

Burnley sendiri mencetak gol penyemangat pada menit ke-93 melalui Amin Al Dahil. 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

berbaris:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Rico Luiz, John Stones, Nathan Ake, Josko Guardiol; Rodri (Mathew Kovacic 87′), Mattheus Nunes; Phil Foden (Jack Grealish 71′), Kevin De Bruyne (Erling Haaland 71′), Jeremy Doku; Julian Alvarez (Sergio Gomez 87′).

Burnley (4-4-2): James Trafford; Vitinho, Dara O’Shea, Hajalmar Ekdal (Han-Noah Masengo 86′), Amin Al-Dakil; Johann Gudmundsson (Aaron Ramsey 59′), Sander Berge, Josh Brownhill, Wilson Odobert (Anass Zaroury 76′); Lyle Foster (David Datrow Fofana 59′), Zeki Amduni (Connor Roberts 59′).

antara | Reuters

Pilihan Editor: Hasil, Skor Tertinggi, dan Klasemen Liga Spanyol Terkini: Barcelona vs Atletico Madrid



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *