Prediksi PSM Makassar vs Madura United di Liga 1 Minggu 8 Oktober: Jadwal Langsung, H2H, Fakta Menarik, Prediksi Pemain

Uncategorized459 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal Liga 1 Pertandingan pekan ke-15 akan digelar PSM Makassar vs Madura United. Kedua tim akan bertemu di Stadion BJ Habib Gelora, Parepare pada Minggu 8 Oktober 2023 mulai pukul 15.00 WIB.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung di Indosier. Siaran langsung juga dapat disaksikan di layanan video.

PSM sedang terpuruk setelah empat kekalahan beruntun. Kamis kemarin di Stadion Kapten 1 Wayan Dipta, Gianyar, mereka kalah telak dari Sabah FC 0-5 pada fase Grup H Piala AFC 2023.

Lukanya masih belum sembuh total, musim ini mereka harus menghadapi Madura United, tim yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga 1. Juara tahun lalu PSM masih berada di peringkat ke-12.

Perbaikan mental menjadi fokus pelatih PSM Bernardo Tavares, terutama di tengah cederanya banyak pemain kuncinya. Diantaranya adalah Yacob dan Jans Sayuri yang berarti tidak akan diturunkan ke Timnas Indonesia untuk laga melawan Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober mendatang.

“Kami tidak dalam posisi bagus di klasemen. “Target kami bukanlah degradasi,” kata pelatih PSM Bernardo Tavares.

“Sayangnya, kami memiliki banyak pemain yang cedera sehingga kami harus segera pulih,” tegasnya.

Di sisi lain, Madura United sedang dalam misi pemulihan setelah kalah 1-2 di kandang Borneo FC. Mereka pun ingin terus berkompetisi dengan cara menang.

Fakta menarik PSM Makassar vs Madura United:

1. PSM tidak terkalahkan melawan Madura United di kandang sendiri (4 menang, 1 kalah). Juku Eja mencetak kemenangan terbesarnya di kompetisi Liga 1 musim 2017 melawan Madura United (menang 6-1).

2. PSM hampir selalu gagal menang jika menang. Empat dari 5 kemenangan mereka musim ini terjadi tanpa kebobolan. Satu-satunya keberhasilan mereka meraih kemenangan adalah saat menjamu Persib Bandung pada pekan keempat.

Baca Juga  በአዲሱ መንግሥት የሽግግር ጊዜ ውስጥ ይሳተፋል ተብሎ የጆኮዊ ሚና ምንድን ነው?

3.M. Reza Arya Pratama (PSM Makassar) dan Wawan Hendrawan (Madura United) menjadi dua kiper dengan clean sheet terbanyak musim ini.

4. PSM menjadi tim dengan tendangan bebas langsung terbanyak musim ini (2 gol tendangan bebas langsung) imbang dengan Barito Putera dan Rance Nusantara FC.

5. Wiljan Plum (PSM Makassar) berbahaya bagi Madura United di Ligue 1 dengan catatan tiga gol dan tiga assist. Ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah PSM di Ligue 1 (41 gol dan 43 assist).

iklan

6. PSM memiliki jumlah umpan sukses paling sedikit musim ini sejauh ini (2.153 umpan sukses), atau setara dengan 153 umpan sukses per laga.

Laporkan lima pertandingan terakhir antara kedua tim:

31/3/2023 Madura United 1-3 PSM

15/12/2022 PSM 0-1 Madura United

8/1/2022 PSM 1-0 Madura United

12/9/2021 Madura United 1-1 PSM

24/10/2019 PSM 1-0 Madura United

Perkiraan susunan pemain utama

PSM (3-5-2): Mohammad Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Uran Fernandez, Safuruddin Tahar; M. Rizky Eka Pratama, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, M. Arfan, Dzaky Asraf; Adelson Silva, Donald Bissa
Pelatih: Bernardo Tavares.

Madura United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Novan Setya Sasongko, Cleberson, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Coco Ari; Jaja, Francisco Rivera, Jacob William Mahler; Lulinha, Salim Tuhare, Jr
Pelatih Mauricio Souza

Prediksi PSM Makassar vs Madura United

PSM Makassar bertanding di kandang sendiri. Namun dari segi performa, Madura United lebih baik. Jadi kedua tim mempunyai peluang menang yang sama.

Pilihan Editor: Jadwal Liga 1 Hari Ini: 3 Pertandingan Dimainkan, 2 Langsung di Endoseur



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *