Prabowo menyampaikan pidato kemenangan: Saya bersyukur pemilu aman

Uncategorized197 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon presiden nomor 2 Prabu Subianto Di tahun Pada 14 Februari, Rabu 14 Februari 2020, Senayan memberikan pidato kemenangannya di hadapan pendukungnya di Istora Senayan Jakarta Pusat. Sejumlah peneliti menunjukkan ada 2 pasangan yang memimpin penghitungan cepat pada Pemilu 2024.

Selama pidato Prabowo Dia bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. Keduanya mengenakan kemeja bermotif tartan bernuansa biru laut, warna yang melekat setelah mereka mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

Menteri Pertahanan Indonesia mencatat bahwa semua orang hadir pada perayaan kemenangan tersebut. “Sekali lagi pada sore hari ini, kita diberkahi kesehatan yang baik untuk berkumpul di tempat bersejarah ini untuk menerima hasil penghitungan sementara pemilu presiden yang diselenggarakan oleh seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Tokoh-tokoh tersebut antara lain adalah ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik yang tergabung dalam Aliansi Indonesia Raya (KIM), yang mendukung presiden presiden tersebut. Partai politik yang diusung Prabowo-Gibran adalah Gerindra, Golkar, Partai Amanat Rakyat, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Persatuan Indonesia, Prima, Partai Gelora, dan Partai Garda.

Ia pun menyambut baik Gibra dan istrinya Selvi Anand yang hadir dalam acara tersebut. “Bapak dan Ibu sekalian, Insya Allah Wakil Presiden RI menyampaikan salam kepada masyarakat yang hadir. Pak Gibran Rakabuming Raqqa, dan Kak Selevi Ananda,” kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyambut baik organisasi relawan yang turut serta dalam acara tersebut. Mereka antara lain Projo, Bara JP, Samavi, Gempita, Rela Nuyu, Repnas, Bolon Mase, Matahari 08, Laskar Trisakti, Persaudaraan 98 dan Sahabat Relawan Ara.

Menurut Prabowo, masyarakat Indonesia di seluruh tanah air saat ini telah menunaikan tugas konstitusionalnya dengan menjunjung tinggi kedaulatan warga negara. Ia mengatakan, tugas tersebut dilakukan dengan memilih presiden, wakil presiden, dan wakil-wakil di DPD dan DPD.

Baca Juga  Pemerintah membicarakan pembangunan LRT bawah tanah di Bali

Prabowo mengaku bersyukur atas pemilu yang aman dan tertib yang disebut-sebut merupakan pemilu terbesar kedua di dunia. “Kita bersyukur pemilu yang disebut-sebut terbesar di dunia ini terselenggara dengan damai dan tenang tanpa ada ketegangan,” komentarnya.

Atas nama tim pemenangan Prabowo-Gibran dan Kim, mereka mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum atau KPU, Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP. “Siapa yang menyelenggarakan pemilu terbesar di dunia dengan lancar dan sukses,” kata Prabowo.

Ia pun berterima kasih atas hasil quick count atas nama TKN Prabowo-Gibran dan KIM. “Semua TPS, termasuk yang berpihak pada kandidat, menunjukkan angka kemenangan pasangan calon Prabowo-Gibran dalam satu putaran,” kata Prabowo.

Han Revanda Putra

Pilihan Editor: Kemenangan Budiman Sudjatmiko Prabowo-Gibran di Jawa Tengah, Bali ‘akibat kesalahan rivalnya’

klik disini mencari Update berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *