Prabowo mengatakan RI akan membuka RS TNI di Palestina setelah Mesir mengizinkannya.

Uncategorized432 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan Indonesia akan membuka seluruh RS TNI untuk menerima pasien asal Palestina. Rencana ini sedang dibicarakan dengan Mesir.

“Hal itu sudah kami sampaikan, dan untuk itu kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkuasa di sana, khususnya dengan Mesir. Mungkin kita juga bisa melepaskan korban dari negara lain,” kata Prabowo usai Presiden Jokowi melepas bantuan ke Palestina. Pangkalan TNI AU, Jakarta Timur, Sabtu pagi, 4 November 2023.

Prabowo mengundang duta besar Mesir dan Palestina ke Jakarta untuk lebih berkoordinasi terkait rencana ini. Menurut Ketua Umum Partai Gerindra ini, TNI Selain itu, kapal rumah sakit juga siap dikirim.

“Kapal Rumah Sakit B hati-hati Prabowo hadir untuk memberikan bantuan tambahan. “Ya, kami akan mengirimkannya segera setelah Mesir mengizinkan.”

Di tahun 7 Oktober 2023 Serangan Hamas di Israel selatan telah memicu eskalasi paling berdarah dalam konflik Palestina-Israel selama bertahun-tahun. Israel membalasnya dengan serangan militer yang menyebabkan ribuan warga sipil tewas.

iklan

Otoritas kesehatan Gaza Di tahun Sejak Israel memulai serangannya pada Oktober 2023, setidaknya 9.061 orang – banyak dari mereka adalah wanita dan anak-anak – telah terbunuh, katanya. Gaza memiliki populasi 2,3 juta jiwa.

Sementara itu, Israel mengatakan pada 7 Oktober 2023, Hamas yang didukung Iran membunuh 1.400 orang dan menyandera lebih dari 240 orang, hari paling mematikan dalam 75 tahun sejarah Hamas.

Indonesia mengirimkan 51,5 ton bantuan kemanusiaan ke Palestina pada Sabtu 4 November 2023 pagi. Bantuan kemanusiaan ini mencakup berbagai kebutuhan seperti makanan dan obat-obatan, perbekalan untuk perempuan dan anak-anak. Ada juga peralatan pendukung disabilitas – perlengkapan mandi, selimut dan barang lainnya.

Baca Juga  Presiden PKS mengapresiasi keberanian berpendapat terhadap 3 hakim MK tersebut

Pilihan Redaksi: Menlu Retno Marsudi masih punya 6 TNI di Palestina.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *