Prabowo dan Surya Palu Bertemu Usai dan Sebelum Pemilu 2024, Apa Pembahasannya?

Uncategorized58 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Jumat, 22 Maret 2024; Prabowo Presiden terpilih Subianto mengunjungi Menara Nasdaq di Jakarta Pusat. Ia disambut di karpet merah oleh Ketua Nasdem Surya Paloh.

Saat ditanya tentang undangan tersebut Surya Paloh Untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Raya, Prabowo menyatakan peluang berkolaborasi dengan NasDem di bidang politik selalu terbuka.

Prabowo menjelaskan, tujuan kunjungannya hari itu adalah untuk mengucapkan selamat kepada calon pasangan calon Surya Paloh pasca pengumuman hasil pemilu 2024.

Kunjungan saya hari ini untuk mengucapkan terima kasih kepada keluarga NasDem atas apa yang telah dilakukan setelah keputusan KPU diumumkan, kata Prabowo.

Selain mengucapkan terima kasih, Prabowo juga mengulas hubungan persahabatannya dengan Surya Paloh. Ia berharap hubungan mereka ke depannya akan semakin baik, terutama pasca pemilu.

Surya Paloh mengatakan ada kemungkinan. NasDem Ia bergabung dengan aliansi Prabowo, meski menurutnya kemungkinannya masih setengah hati.

“Kemungkinannya adalah lima puluh lima puluh,” kata Suriya kepada media.

Di tahun Pada Pemilu 2024, Nasdem menjadi rival politik Prabowo karena tergabung dalam koalisi perubahan dengan PKB dan PKS yang mengusung Anyus Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Surya Paloh mengunjungi Prabowo

Sebelumnya, kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di kediamannya di Hambalang Bogor, Minggu, 5 Maret 2023, kata Prabowo. Mereka sepakat untuk menghormati keputusan politik masing-masing.

Diakui Prabowo, ada diskusi politik dalam pertemuan tersebut. Ia menyatakan dirinya dan Surya Paloh sepakat bersaing secara sehat pada Pilpres 2024.

Menhan menegaskan, mereka sepakat untuk mengedepankan perdamaian dan kerukunan nasional dalam perebutan kemenangan Partai Demokrat.

Kita sepakat karena suasana negara dan negara selalu damai, dalam keadaan bersatu, kita tidak boleh takut terhadap persaingan, pertentangan. Selalu dalam kerangka Indonesia dan NKRI dan selalu dalam kerangka Bhineka Tungal Ika,” kata Prabowo.

Baca Juga  Suara Kotor Ungkap Pelanggaran Pemilu, TKN Prabowo-Gibran: Buktinya Mana?

iklan

Pertemuan Prabowo dengan Paloh merupakan pertemuan pertemanan.

Kedatangan Surya Paloh ke kediaman Prabowo pada 5 Maret 2024 menanggapi kunjungan Gerindra ke gedung DPP partai tersebut. NasDem pada Juni 2023. Dalam pertemuan itu, keduanya mencari peluang berkoalisi untuk pemilu 2024.

Namun penggabungan Nasdem dan Gerindra tidak terjadi. Nasdem kemudian mengusung Anis Basedan sebagai calon presidennya, dan Gerindra tetap mengusung Prabowo sebagai calon presidennya pada Pilpres 2024.

Prabowo menggambarkan pertemuan itu sebagai kunjungan dua sahabat dekatnya. Ia menyinggung hubungan persahabatannya dengan Suriya saat keduanya masih aktif di Partai Golkar.

“Saya menyampaikan kehormatan atas kunjungan balasan Ketua Umum Partai Nasdaq Surya Paloh, bahwa hubungan kita tidak hanya sebatas pimpinan partai saja, tetapi sudah terjalin sejak masa muda kita dan berlanjut hingga saat ini,” kata Prabowo. .

Begitu pula saat Prabowo mengunjungi Surya Paloh pada 22 Maret lalu, kunjungan tersebut dinilai sebagai upaya menjaga hubungan.

“Aku tahu, sobat lama. Wajar jika anak muda mempunyai sikap keras, dan itu sulit, begitu pula aku. Tapi seiring bertambahnya usia, kamu harus semakin bijak, semakin bijak. Jadi itu maksudnya, kata Prabowo.

Di tahun Pada 20 Maret 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Rakan. Pengumuman tersebut berdasarkan hasil penghitungan ulang suara nasional pemilu presiden, legislatif, dan DPR negara bagian. .

Ketua KPU RI Hasim Asiari mengatakan, keputusan ini tertuang dalam Keputusan Nomor 360 Tahun 2024 tentang Keputusan Presiden dan Wakil Presiden DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Ditegaskannya, keputusan tersebut merupakan hasil keputusan KPU mengenai penetapan hasil pemilu Presiden, Wakil Presiden, DPRD, DPRD daerah, Kabupaten/Kota pada Pemilu 2024.

Baca Juga  Dilanda boikot Israel, McDonald's Indonesia bermitra dengan Baznas sumbangkan selimut ke Palestina

Michelle Gabriella | Mahfuzullah Al Murtadho Addinda Jasmin PRASETYO | INTAN SETIAWANTI | Sultan Abdurahman

Pilihan Redaksi: Prabowo Subianto berpasangan dengan Surya Paloh di Hambaling.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *