Polisi tetap memberlakukan tiket uji emisi, namun hanya dalam keadaan tertentu

Uncategorized461 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Laf Usman mengatakan, pihaknya masih memberlakukan tilang emisi di Jakarta. Menurutnya, tilang ini tetap harus dilakukan karena sudah diatur undang-undang.

Dikutip dari Lafi: “Akan tetap dilaksanakan, dalam artian yang terakhir.” Tempo.co Hari ini Jumat, 15 September 2023

Laff tidak merinci apakah tindakan tiket uji rilis akan berfungsi seperti sebelumnya atau tidak. Namun menurut dia, polisi akan mendenda kendaraan yang mengeluarkan asap tebal karena akan terlihat pelanggarannya.

Sebelumnya, polisi telah membatalkan denda bagi pengendara mobil dan sepeda motor yang kendaraannya tidak lulus atau uji emisi. Dengan kata lain, jika pengemudi lolos uji emisi, polisi tidak akan menilang dan pengemudi tidak akan membayar denda.

Inspektur Pengawas Daerah (IRWASDA) Polda Metro Jaya dan Kasatgas Pengendalian Pencemaran Udara Kombes Nurcholis mengatakan, alasan pembatalan tiket tersebut karena tidak efektif. Kini para pengemudi yang diberhentikan karena tidak lulus uji emisi telah melakukan servis kendaraannya.

“Iya, kedepannya tidak ada sanksi bagi yang tidak lulus. Karena sanksi tersebut tidak efektif, maka setelah dibentuknya gugus tugas, mereka yang tidak lulus dihimbau untuk mengabdi dan dilayani. sedang berusaha menemui pengusaha untuk membantu pelayanan,” kata Nurcholis di Polda Metro Jaya, Senin, 11 September 2023.

iklan

Tiket uji emisi ini berlaku mulai 1 September dan dijadwalkan berlangsung hingga 31 November 2023. Kendaraan yang kedapatan tidak lolos uji emisi akan dikenakan denda sebesar 250 ribu birr untuk sepeda motor dan 500 ribu birr untuk mobil.

Dicky Kurniawan | M FAIZ ZAKI

Pilihan Editor: Polisi jelaskan alasan tiket uji emisi dibatalkan.

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram Pergi ke.

Baca Juga  Francesco Bagnaia dan Jorge Martin semakin kurus untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2023.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *