PN akan menghormati keputusan Golkar terkait Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta atau Jawa Barat.

Uncategorized17 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Ketua PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan partainya sangat menginginkan Wali Kota Bandung. Ridwan Kamil. Untuk memperebutkan pencalonan gubernur di Jakarta bersama para kader PANCI, Zeta Anjani sebagai Calon Wakil. Meski begitu, kata dia, jika kondisi politik di Jakarta mengikis pencalonan Ridwan Kamil, ia tak ingin memaksakan keinginan partai.

Menurut Viva Yoga, PN menyerahkan segala keputusan terkait maju tidaknya Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta nanti kepada Ridwan Kamil dan Golkar sebagai partai pengusung. “Kami tidak mau memaksa. Semua kembali ke dia dan Golkar,” ujarnya melalui pesan singkat, Kamis, 20 Juni 2024.

Meski demikian, Viva Yoga yakin popularitas Ridwan Kamil akan kembali bangkit, mengingat naik turunnya popularitas seseorang bisa dimaklumi dalam setiap proses politik. “Karena fleksibel, kita lihat perkembangannya, kita berharap bisa bangkit lagi,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung sebelumnya mengatakan popularitas Ridwan Kamil menurun setelah calon seperti Anis Baswedan dan Basuki Tajajajaja Purnama alias Ahok disebut-sebut akan mendongkrak pasar dalam pencalonan gubernur Jakarta mendatang. Pilkada.

Mencermati temuan tersebut, Ketua Komisi Negara DPR Ketua Partai Golkar Erlanga Hartarto menegaskan, pihaknya ingin mempertimbangkan berbagai persoalan terkait penunjukan mantan Wali Kota Bandung itu.

Dolly Golkar menyatakan akan mempertimbangkan semua persoalan untuk mengangkat Ridwan Kamil di Jakarta atau tidak. Kita lihat perkembangannya. Pendaftarannya masih dua bulan lagi, kata Dolly.

iklan

Sedangkan Ridwan Kamil merupakan kepala pemerintahan daerah di dua daerah, Jakarta dan Jawa Barat, yang dikuasai Partai Golkar. Namun, belum ada keputusan resmi dari Partai Beringin mengenai di mana Gubernur Jabar akan duduk.

Ketua Umum Partai Golkar Erlanga Hartarto Ridwan Kamil mengaku tengah mempertimbangkan hasil survei tersebut untuk mengetahui posisinya selanjutnya.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Pamer Ototnya Saat Berlatih di Gym Tak Ingin Kalah dari Lionel Messi

DESTY LUTHFIANI

Pilihan Editor: Airlangga menolak Zulhas yang setuju mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *