Piala Asia AFC 2023: Shin Taeong menyebutkan 26 pemain timnas Indonesia usai uji coba melawan Iran

Uncategorized293 Dilihat

TEMPO.CO, JAKARTA – Pelatih Timnas IndonesiaShin Taeong menyatakan akan mengumumkan 26 pemain terpilih untuk Piala Asia 2023 setelah uji coba terakhir di Doha, Qatar. Iran akan menjadi lawan Indonesia pada tes 9 Januari mendatang.

Rencananya, timnas Indonesia akan mendatangkan 28 pemain melawan Iran. Setelah melawan Iran, pemainnya hanya 26 pemain, kata Shin Taeong usai uji coba perdana melawan Libya di Antalya, Turki, Rabu, 3 Januari 2024.

Untuk persiapan Piala Asia 2023, Shin Taeong sudah memanggil 30 pemain jelang Training Camp (TC) di Turki. Namun, baru 28 pemain yang masuk skuad Garda karena Rachmat Irianto dan Yance Sayuri masih belum tampil prima atau masih cedera.

Pada Piala Asia 2023, setiap tim hanya diperbolehkan memiliki 26 pemain. Shin Tae-yong harus mencoret dua nama lainnya.

Namun, Shin Taeong menegaskan dirinya tidak akan melakukan hal tersebut di Turki. Ia berencana memboyong seluruh pemainnya ke Qatar. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu ingin timnya memiliki 26 pemain saat melakoni agenda uji coba pramusim Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia dijadwalkan dua kali menghadapi Timnas Libya di Turki, yakni pada 2 Januari dan 5 Januari 2024. Selain itu, ada laga uji coba di Qatar. Gardai akan melawan timnas Iran pada 9 Januari 2024.

iklan

Pada laga uji coba pertama, prajurit Garuda kalah 0-4 dari timnas Libya di Stadion Titanic Mardan, Antalya pada Selasa, 2 Januari 2024. Meski mengalami kekalahan telak, Shin Taeong tak mempermasalahkan hasil akhirnya. Penting dan berpesan kepada para pendukung timnas Indonesia agar tidak khawatir.

Padahal, saat pemain datang ke Turki, kami sudah melakukan latihan fisik sehari sebelum pertandingan kemarin. Jadi pertandingan kemarin hanya untuk melihat kondisi pemain, kata Shin Taeong.

Baca Juga  Kaleidoskop 2023: KPK menetapkan Sihrul Yasin Limpo sebagai tersangka dan melacak aliran uangnya.

“Fans pasti kecewa dengan kekalahan 4-0 kemarin. Tapi kami harus ingat, kami akan fokus segalanya pada 15 Januari.Piala Asia 2023) dan kami masih memiliki dua pertandingan Uji Coba lagi untuk mempersiapkannya.

Sebagai bagian dari Grup D, tim nasional Indonesia akan memulai kampanye Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Pilihan Editor: Shin Taeong mengungkap alasannya memainkan Justin Huner dan mengubah posisi Witan Suleman di timnas Indonesia melawan Libya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *