Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Kalah 1-3 dari Timnas Jepang, Zainuddin Kaget dengan Keputusan Mainkan Amali Bagot Sebagai Striker.

Uncategorized181 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTimnas Indonesia Pada laga terakhir Grup D, Timnas Jepang kalah 1-3 Piala Asia 2023 Wakil Ketua PSSI Zainuddin Amali dibuat bingung dengan keputusan pelatih Shin Taeong yang memainkan Elkann Bagot di lini serang pada Rabu 24 Januari 2024 di Qatar.

Elkan yang biasa berposisi sebagai bek tengah dimasukkan pelatih Sheen pada menit ke-73 menggantikan Iji Maulana Vickry.

Sayangnya, upaya memainkan Elkan di lini depan tidak banyak berdampak pada performa timnas Indonesia. Tim Garuda masih kalah 1-3 dari kekuatan Asia Jepang, dan Sandy Walsh mencetak gol penyemangat di menit ke-91, memanfaatkan keunggulan lini pertahanan lawan.

“Saya tidak tahu apa strategi STY untuk mendorong Baggott maju, meski dia belum pernah di posisi itu dan seperti apa. “Saya tidak tahu apakah penyerang kami masih banyak,” ucapnya usai menyaksikan langsung pertandingan di GBK Arena Jakarta.

Wakil Ketua PSSI, Zainuddin Amali. Tempo/Hanaa Septiana

Timnas masih mempunyai dua penyerang dalam skuad yang diumumkan, yakni Hoki Karaka dan Dendi Sulistiwan. Kedua penyerang tersebut tidak bermain sampai peluit akhir pertandingan Jepang dibunyikan.

Meski bingung dengan keputusan pelatih Shin, Zainuddin memilih yakin bahwa apa yang dilakukan arsitek tim asal Korea Selatan itu adalah demi kepentingan terbaik tim.

“Kami tidak tahu apa yang ada dalam pikiran pelatih. Ya, kami hanya percaya pada keputusan pelatih. Namun secara umum, anak-anak menunjukkan perlawanan yang tidak biasa. Terkejut dengan gol yang sangat cepat. Jadi menurut saya ini berpengaruh pada pikiran. “Kami sudah percaya dan menerima sejak awal,” imbuh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

iklan

Timnas Indonesia masih berpeluang melaju ke babak 16 besar Piala Asia. Hal itu bisa terjadi jika peringkat ketiga Oman di Grup F kalah atau seri melawan Kyrgyzstan.

Baca Juga  Cara membuat susu biji labu kuning merupakan minuman sehat yang banyak manfaatnya

“Ya, tidak enak kalau nasib kita ditentukan oleh orang lain. Harapan kita hanya menunggu Oman dan Kyrgyzstan, kita berharap mereka bisa imbang, dan Harapan (Oman) kalah. Ini memberi kami peluang untuk melaju ke babak berikutnya. Hanya itu yang bisa kita harapkan, bukan? “Tidak ada harapan lain,” kata Zainuddin.

Selain itu, pertandingan yang dimainkan tim peringkat ketiga Bahrain di Grup E juga akan berdampak pada kualifikasi Indonesia. Bahrain saat ini memiliki perolehan poin yang sama dengan Indonesia, terendah di antara tim peringkat ketiga, tiga poin. Namun Bahrain punya selisih gol yang lebih baik dibandingkan Indonesia, yakni -1, Indonesia -3.

Jika Bahrain kalah di laga terakhirnya melawan Yordania dengan selisih lebih dari tiga gol, Indonesia berpeluang melaju ke babak 16 besar.

Laga Oman melawan Kyrgyzstan akan dilangsungkan pada Kamis (25 Januari) di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha pukul 22.00 WIB. Laga tersebut akan dimainkan sebelum laga Bahrain vs Jordan pada pukul 18:30 WIB.

Pilihan Redaksi: Shin Tayong menilai penyerang Timnas Indonesia masih butuh jam terbang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *