Piala Asia 2023: Jelang Jordan, Korea Selatan kehilangan kiper Kim Seung-gyu karena cedera lutut.

Uncategorized507 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaMemburu Korea Selatan untuk mendapatkan gelar Piala Asia Pelatih Juer Klinsmann mengalami cedera besar pertamanya dalam 64 tahun ketika kiper pilihan pertama Kim Seung-gyu absen selama sisa musim karena cedera lutut.

Kiper berusia 33 tahun itu mengalami cedera lutut saat latihan saat Bahrain menang 3-1 pada laga putaran kedua Piala Asia 2023 melawan Yordania, Sabtu. 20 2024

“Kami sangat sedih dengan cederanya Seung-Giu tapi itu bagian dari olahraga, itu terjadi di kompetisi tapi kami harus move on. Kami akan memikirkannya dan memperjuangkannya,” kata Klinsmann kepada wartawan, Jumat, 19 Januari.

“Apa yang saya katakan kepada tim adalah kami ada di sini dan kami mempunyai misi, yaitu bertahan hingga akhir turnamen,” tambahnya.

Gelandang Korea Selatan Lee Jae-sung mengatakan cedera yang dialami salah satu pemain veteran mereka telah memotivasi mereka untuk melangkah lebih jauh di turnamen tersebut.

“Sebagai atlet, saya tahu betapa sakitnya cedera itu. Tapi ada 25 pemain di tim… kita semua ada di dalamnya dan mudah-mudahan bisa memberi motivasi lebih untuk maju,” ujarnya.

Korea Selatan berada dalam masalah disiplin setelah lima pemain, termasuk kapten Son Heung-min dan bek tengah Kim Min-jae, mendapat kartu kuning di pertandingan pembuka grup mereka.

Satu kartu kuning lagi akan mengakibatkan larangan bermain pada pertandingan berikutnya, namun Klinsmann mengatakan dia tidak meminta para pemainnya untuk terlalu berhati-hati.

“Kami tidak ingin lebih banyak kartu kuning. Tentu saja, jika Anda mendapat kartu kuning kedua, tinggal satu pertandingan lagi. Itu bagian dari sepak bola, dua atau tiga kartu bisa dihindari, para pemain tahu itu, tapi itulah masalahnya. Itu harus dilakukan, lakukanlah,” katanya.

Baca Juga  Minta Kapolri segera menangkap Ferli Bahuri.Abraham Samad: Kejahatan yang sangat menyedihkan.

iklan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *