Petugas RT dan RW di Kabupaten Bogor mendapat jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

Uncategorized425 Dilihat

TEMPO.CO, Sibinong – Bupati Bogor Iwan Setiawan memberikan fasilitas kepesertaan pada badan penyelenggara jaminan sosial atau BPJS Ketenagakerjaan Bagi ketua RT dan RW. Anggaran pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan bagi Ketua RT dan Ketua RW di Kabupaten Bogor dituangkan dalam APBD Perubahan tahun 2023 yaitu Sabtu malam, 30 September 2023.

Ewan mengatakan, telah dianggarkan anggaran sekitar Rp1 miliar untuk fasilitas BPJS ketenagakerjaan selama 3 bulan ke depan mulai Oktober.

“Saya berjanji kepada RT RW, dan alhamdulillah 3 bulan ke depan kita bisa menugaskan pekerjaan BPJS ke RT dan RW se-Kabupaten Bogor,” kata Ewan di Bogor, Minggu 1 Oktober 2023. di antara.

Perlu diketahui, pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan dinilai sama dengan pekerja tetap, sedangkan pekerja non-reguler seperti ketua RT dan ketua RW tidak terpengaruh.

Pemberian jaminan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah. Kabupaten Bogor Memberikan perlindungan kepada ketua RT dan ketua RW sebagai kepala negara.

iklan

Dengan jaminan ini, Bupati Bogor, Ketua RT, dan RW akan terlindungi dan nyaman dalam menjalankan tugasnya, ujarnya. “Jadi kalau ada yang meninggal mendapat jaminan santunan dari BPJS kerja,” ujarnya.

Jaminan ketenagakerjaan juga diharapkan dapat memacu semangat kerja sebanyak 19.235 orang. Ketua RT dan Ketua RW se-Kabupaten Bogor. Ewan meminta kepada camat dan lurah untuk membantunya agar program ini berjalan lancar.

“Jadi selain BPJS kesehatan, pekerjaan BPJS kami bisa tangani untuk seluruh RT RW,” kata Ewan.

Pilihan Redaksi: Peserta informal di luar target, BPJS Ketenagakerjaan Depok promosikan CSR korporasi



Quoted From Many Source

Baca Juga  Naik lagi, harga emas Antham hari ini Rp 1.256.000 per gram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *