Perhatikan bagi wanita, ketidakmampuan menggaruk merupakan tanda bahaya kelumpuhan.

Uncategorized528 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Peneliti Universitas RUSH baru-baru ini mengungkap wanita yang saya temuiInkontinensia urin atau kebocoran urin yang tidak terkendali Hal ini dapat menyebabkan efek kesehatan 30-50 persen lebih banyak. Penelitian dipublikasikan di Jurnal Menopause Edisi Januari 2024 menunjukkan bahwa frekuensi dan besarnya sensasi terbakar saat buang air kecil berhubungan dengan risiko. Kelumpuhan Tinggi pada wanita paruh baya.

Dr Sheila Duggan, Ketua Pengobatan Fisik dan Rehabilitasi di RUSH University, mengatakan wanita harus lebih memperhatikan kekuatan urinnya, terutama bagi mereka yang mengalami inkontinensia urin. Menurut dr Dugan, sebaiknya batasi aktivitas fisik dan sosial bagi wanita yang merasakan sensasi terbakar saat buang air kecil.

Ketidakmampuan memegang pin berhubungan dengan paralogi

“Studi ini menunjukkan bahwa inkontinensia urin dikaitkan dengan kelumpuhan, dan mengeksplorasi pilihan pengobatan pada tahap awal dapat membantu mengurangi dampaknya pada wanita paruh baya,” kata Sheila Duggan. Kesehatan perempuanKamis, 11 Januari 2024.

Inkontinensia urin adalah suatu kondisi hilangnya kendali kandung kemih. Situasi ini biasa terjadi dan seringkali membuat korbannya merasa malu. Tingkat keparahannya berkisar dari sering buang air kecil hingga buang air kecil saat bersin atau batuk kesal Itu sangat mendadak dan kuat. Akibatnya, korban tidak bisa ke toilet tepat waktu.

Inkontinensia urin muncul dalam berbagai bentuk akibat berbagai tekanan dan ketegangan, sehingga biasanya terjadi pada wanita dan akhirnya diabaikan.

Penyebab buang air kecil

Ada dua penyebab inkontinensia urin: inkontinensia stres, yaitu aliran urin yang tidak terkendali akibat adanya tekanan di perut, seperti saat bersin atau batuk, yang menekan ureter dan menimbulkan sensasi terbakar. Di sisi lain, terdapat ketidakkonsistenan keinginan buang air kecil yang ditandai dengan keinginan buang air kecil yang tiba-tiba dan berlebihan.

Baca Juga  Megawati mengingatkan penyelenggara pemilu agar bekerja dengan baik, demikian respons KPU dan Bawaslu

Dalam studi ini, anggota tim peneliti menganalisis jumlah dan frekuensi kelupaan, dan mengklasifikasikan peserta sebagai inkontinensia stres, inkontinensia stres, atau inkontinensia campuran. Selain itu, ada juga pengukuran tingkat disabilitas dengan menggunakan Skala Penilaian Disabilitas Organisasi Kesehatan Dunia.

Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa inkontinensia urin campuran, yang menggabungkan inkontinensia stres dan desakan, sangat terkait dengan patologi. Inkontinensia setiap hari dan rasa terbakar saat buang air kecil juga dikaitkan dengan risiko kecacatan yang lebih tinggi.

Pentingnya intervensi dini terhadap gejala

iklan

Dr Duggan, pendiri Program Kesehatan Perut dan Panggul di RUSH, menekankan pentingnya intervensi dini untuk gejala frekuensi buang air kecil yang tidak normal. Program ini mengevaluasi setiap kasus untuk menentukan akar permasalahan dan memberikan pilihan pengobatan yang disesuaikan. Penilaian otot dapat membantu mengidentifikasi apakah otot dasar panggul yang tegang atau lemah berkontribusi terhadap inkontinensia.

“Jika menyangkut kejang otot, seorang wanita mencoba mengencangkan ototnya dengan berolahraga, tanpa mengetahui bahwa hal tersebut akan memperburuk impotensi,” kata Dr. Duggan.

Otot dasar panggul berperan penting dalam menopang organ panggul, dan masalah organ dapat menyebabkan masalah otot atau sebaliknya. Penyebab infertilitas dapat berkisar dari radang sendi pinggul dan pengobatan kanker seperti radiasi pinggul.

Data penelitian ini berasal dari uji klinis SWAN (Study of Women in the Nation) yang dimulai pada tahun 1994 dan melibatkan lebih dari 1.800 partisipan. Dr Duggan mengatakan diperlukan lebih banyak penelitian untuk mengidentifikasi penyebab hubungan antara inkontinensia urin dan kelumpuhan, dengan fokus pada pencegahan.

Saat komunitas medis menyelidiki hubungan antara inkontinensia urin dan kelumpuhan, pengobatan dini terhadap inkontinensia urin tidak hanya meningkatkan kualitas hidup wanita paruh baya, namun juga berpotensi mencegah perkembangan penyakit. Kelumpuhan.

Baca Juga  Penjualan sepeda motor di bulan Maret naik 4 persen, dengan sepeda motor matic masih mendominasi.

Pilihan Editor: Kelumpuhan akibat cedera tulang belakang dengan mengenali kondisi quadriplegia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *