Peretas Korea Utara dapat mencuri data senjata laser Korea Selatan.

Uncategorized537 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – POLISI Korea Selatan Sebuah kelompok peretas Korea Utara yang dituduh mencuri data dari 14 entitas sedang diselidiki, termasuk akses terhadap informasi tentang teknologi pertahanan. Senjata laser Antipesawat, kata pejabat polisi kota Seoul pada Rabu, 6 Desember 2023.

Investigasi bersama dengan Biro Investigasi Federal ASFBI) Jeong Jin-ho, yang memimpin grup di Seoul, mencoba mencari tahu seberapa banyak informasi yang dimiliki grup bernama Andariel. Badan Kepolisian Metropolitan, yang sedang menyelidiki kasus ini, mengatakan. Reuters.

Departemen Keuangan AS Pada tahun 2019, Andarel terdaftar sebagai kelompok peretasan yang disponsori negara. Korea UtaraIa berspesialisasi dalam melakukan operasi siber berbahaya terhadap bisnis asing, lembaga pemerintah, dan industri pertahanan.

Media lokal minggu ini melaporkan bahwa kunci cache data termasuk rahasia pertahanan Korea Selatan.

Entitas yang menjadi sasaran termasuk perusahaan pertahanan Korea Selatan, lembaga penelitian dan perusahaan farmasi, menurut pernyataan polisi sebelumnya. Sekitar 250 file atau 1,2 terabyte informasi dan data diambil oleh para peretas, katanya.

Server proxy yang dibuat oleh kelompok tersebut diakses 83 kali di ibu kota Korea Utara, Pyongyang, antara bulan Desember dan Maret, kata polisi.

Server tersebut digunakan untuk menghosting situs web perusahaan dan institusi, dan kelompok tersebut menyewa server kepada klien anonim menggunakan layanan hosting Korea Selatan.

iklan

Kelompok tersebut berhasil mencuri bitcoin senilai 470 juta won ($357.866) dari tiga perusahaan Korea Selatan dan asing menggunakan ransomware, kata polisi.

Peretas Korea Utara bertanggung jawab Serangan dunia maya Meskipun Pyongyang mengaku belum pernah terlibat dalam kejahatan dunia maya, namun kejahatan ini telah menghasilkan jutaan dolar.

Seorang wanita asing sedang diselidiki sehubungan dengan serangan ransomware setelah beberapa bitcoin ditransfer ke rekening banknya dan ditarik dari sebuah bank di Tiongkok, kata polisi. Dia membantah melakukan kesalahan.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Pamer Ototnya Saat Berlatih di Gym Tak Ingin Kalah dari Lionel Messi

Reuters

Pilihan Editor: Suhu di kota terdingin di Siberia – minus 58 derajat



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *