Pep Guardiola Ungkap Kunci Manchester City Juara Piala Super Eropa

Tak Berkategori243 Dilihat

Kamis, 17 Agustus 2023 – 08:02 WIB

Yunani – Manchester City juara Piala Super Eropa 2023. The Citizens menaklukkan Sevilla 5-4 (1-1) lewat adu penalti di  Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Kamis dini hari WIB, 17 Agustus 2023.

Baca Juga :

Pep Guardiola Bergelimang Rekor Usai Bawa Manchester City Juara Piala Super Eropa

Sempat tertinggal lewat gol Youssef En-Nesyri (25′), sundulan Cole Palmer (63′) membuat kedudukan imbang 1-1. The Citizens merebut gelar Piala Super Eropa pertama usai menang lewat adu penalti.

Manajer ManCity, Pep Guardiola mengungkapkan rahasia timnya bisa juara. Salah satunya adalah kegemilangan kiper Ederson Moraes.

Baca Juga :

Bekuk Sevilla Lewat Adu Penalti, Manchester City Juara Piala Super Eropa 2023

“Saya ingat ada banyak final di mana kiper adalah kuncinya. Tentu saja penyelesaian dari En-Nesyri tidak sempurna, tapi Ederson menggagalkannya,” kata Guardiola dilansir situs resmi ManCity.

Manchester City juara Piala Super Eropa 2023

Photo :

  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Baca Juga :

Kado HUT RI, Mahasiswa UI Sabet Juara Lomba Bisnis Teknologi Medis di Thailand

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini juga menilai ManCity mampu mendominasi permainan. The Citizens memiliki penguasaan bola 74 persen dan melepaskan 23 tembakan ke gawang Sevilla.

“Kami menguasai permainan di babak pertama, dan kami ingat mereka hanya punya satu peluang yang akhirnya menjadi gol. Di luar 10 menit babak kedua, kami mengendalikan permainan dan memberikan banyak umpan,” tutur Guardiola.

Halaman Selanjutnya

“Kami menguasai permainan dan akhirnya mampu mencetak gol. Di menit-menit akhir, kami merasa tim yang bisa mencetak gol adalah kami,” tegas manajer 52 tahun ini.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *