Penjualan Isuzu melonjak di Indonesia, dengan model Elf yang menjadi best seller.

Uncategorized322 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengumumkan hasil penjualan pada tahun 2023 meningkat dibandingkan tahun 2022. Isuzu Elf menjadi produk terlaris tahun ini.

“Pada tahun 2023, Isuzu berhasil membantu perekonomian dengan terjual sebanyak 30.085 unit dan meraih pangsa pasar sebesar 27,7 persen,” kata Direktur Utama IMI Yusak Christian Solaman di Jakarta, Kamis, 25 Januari 2024.

Isuzu Elf berada di level penjualan tertinggi dengan 14 ribu unit. Menyusul Isuzu Traga yang terjual lebih dari 11 ribu unit.

Secara persentase, Isuzu Giga dari sektor komersial mencapai pertumbuhan tercepat sebesar 34,5 persen, sedangkan Isuzu Mu-X dari sektor komersial ringan menunjukkan pertumbuhan sebesar 94,7 persen. Naik signifikan sebesar 19,8 persen, yaitu Isuzu Prestasi terkini atau rekor baru Indonesia, jelas Yusak.

“Hal ini menunjukkan bahwa kinerja IAMI telah menunjukkan pertumbuhan yang substansial dan mencerminkan kinerja internal yang kuat, sehingga dapat menarik perhatian pasar di tengah kondisi pasar yang sedang menurun saat ini,” ujarnya.

Ia mengatakan keberhasilan tersebut tidak terlepas dari pertumbuhan sektor konsumsi rumah tangga dan dampaknya terhadap perdagangan ritel.

Kemudian permintaan sektor transportasi yang tumbuh sejak Covid-19, serta sektor tambahannya, terus tumbuh secara moderat karena harga komoditas internasional, ujarnya.

iklan

Selain itu, pada tahun 2024, IAMI menargetkan peningkatan penjualan sebesar 2-3 persen pada tahun 2024.

“Pada tahun 2024, IAMI akan mengembangkan bisnisnya dengan memperluas cakupan bisnis dan menarik lebih banyak konsumen. Langkah konkrit yang dilakukan antara lain meningkatkan portofolio produk dan meningkatkan layanan purna jual, melakukan upgrade pabrik di Karawang, memperluas ekosistem dan pemangku kepentingan, serta memperkuat pilar-pilar bisnis,” ujarnya.

“IAMI berencana memberikan kontribusi lebih dari 30 persen dengan menjual lebih dari 30.000 suku cadang. Selain itu, kami berencana mengembangkan bisnis suku cadang sebesar 11 persen melalui pengembangan fasilitas pabrik,” tambah Yusak.

Baca Juga  Ada penyelewengan dana KUR, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah usulkan reformasi.

Pilihan Editor: Elon Musk: Mobil Tiongkok dapat menghancurkan produsen mobil lain

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *