Penjabat Gubernur Kofifah Jawa Timur Adi Kariono menghadiri pelantikan Menteri Dalam Negeri.

Uncategorized86 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Gubernur Jawa Timur masa jabatan 2019-2024 Kofifah Indar Parawansa menghadiri pelantikan Sekda Jatim Adi Kariono sebagai Pj Gubernur di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat, 16 Februari 2024.

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 28/P, Adi Karyono ditunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk mengisi kekosongan tersebut setelah masa jabatan Gubernur Kofifah dan Wakil Gubernur Emil Dardak berakhir pada 13 Februari 2024.

Menurut Kofifah, hal itu benar adanya. Eddie Carrion Mereka dilantik sehari setelah masa jabatannya berakhir. Namun karena adanya pemilu yang sama pada tahun 2024, pelantikan diundur menjadi hari ini sebagai pelaksana harian selama dua hari.

“Jadi masa jabatan kami sebagai gubernur dan wakil gubernur berakhir pada tanggal 13. Namun sejak ada pemilu pada tanggal 14, Kementerian Dalam Negeri hari ini menerbitkan radiogram mengenai pelantikan Pleh dan Gubernur Jenderal, kata Kofifa melalui keterangan tertulis.

Kofifah mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo yang mengangkat Adi Kariono sebagai Pj Gubernur Jawa Timur. Sebab, Adi Carriono dinilai lebih berpengalaman dalam urusan pemerintahan di negara.

Saya yakin dia akan paham betul seluk beluk pemerintahan Jatim. Karena pembangunan yang kami lakukan di Jatim juga bersama Pak Adi. Oleh karena itu, saya yakin Pak Adi mampu meneruskan dan meningkatkan capaian kinerja Pemprov Jatim ke depan, kata Kofifa.

Di sisi lain, Kofifah mengucapkan terima kasih kepada warga Jatim, aparat pemerintah daerah, forum koordinasi pimpinan daerah, gubernur/walikota, dan pemangku kepentingan yang selama ini telah bekerja sama untuk bersama-sama membangun Jatim.

iklan

“Terima kasih atas kerja sama dan kerjasamanya dalam membangun Jatim selama ini. Jatim merupakan salah satu provinsi yang banyak meraih penghargaan pada hari ini, penuh kerja keras kita semua,” ujarnya.

Baca Juga  KPU Tanggapi Peserta Debat Capres yang Ikut Petisi Balaksumur: Saya Yakin Berperilaku Profesional

Kofifa berencana berjalan bersama lagi Emil Dardak Dalam pemilihan kepala pemerintahan daerah yang akan digelar November mendatang. Penegasan tersebut disampaikan Kofifah saat panggilan terakhir di Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya pada Senin, 12 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Kofifah meminta restu untuk ikut serta dalam pilkada agar bisa melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua.

Insya Allah saya akan kembali bergabung dengan Mas Elestianto Dardak di Pilpres Jatim 2024.

Pilihan Editor: Pj Gubernur Jatim Garasi Konten Adi Karyono menggantikan Kofifa.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *